Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Menyedihkan! Ibu Hamil 9 Bulan di Tasikmalaya Meninggal COVID-19, 62 Warga Juga Terpapar

loading...
Menyedihkan! Ibu Hamil 9 Bulan di Tasikmalaya Meninggal COVID-19, 62 Warga Juga Terpapar
Suasana pemakaman ibu hamil yang meninggal karena terpapar COVID-19 dari klaster ibu hamil.
TASIKMALAYA - Penyebaran COVID-19 di Tasikmalaya semakin menjadi-jadi. Tiga ibu hamil menjadi korban dan satu meninggal dunia karena keganasan virus ini. Selain itu, 62 warga lain juga terpapar virus yang asal muasalnya dari Wuhan, China ini.

Tiga ibu hamil itu berasal dari Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Korban yang meninggal itu usia kandungannya usia sembilan bulan. Sementara 62 warga yang positif menjalani isolasi mandiri di rumah dan di ruang isolasi desa.

Jenazah ibu dan janin yang dikandungnya telah dimakamkan di pemakaman desa setempat. Proses pemakaman dilakukan petugas gabungan dari puskesmas, Polsek Rajapolah dan Satgas COVID-19 Desa Tanjungpura.

Baca juga: Akibat Pasien Melonjak, 212 SDM Kesehatan di RSHS Ikut Terpapar COVID-19



Diduga, ibu hamil korban COVID ini terpapar dari klaster senam ibu hamil yang digelar warga 10 Juni 2021 lalu. Selain satu ibu hamil meninggal, ada dua lagi yang terselamatkan dan kini isolasi mandiri.

Petugas melakukan tracing dan menemukan puluhan warga terpapar COVID-19. Total ada 63 orang yang dinyatakan positif. "Satu meninggal dunia dan 62 lainnya menjalani isolasi mandiri," ujar Kasi Kesejahteraan Desa Tanjungpura, Abdi Rizki Hermawan.

Setelah ada korban meninggal itu, suasana di desa tersebut sepi. Sebagian warga pilih di rumah dan isolasi mandiri. Desa tersebut juga dinyatakan zona merah.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top