Tanpa Gejala, Bupati Ponorogo dan Istri Akui Terpapar COVID-19

Selasa, 22 Juni 2021 - 05:08 WIB
loading...
Tanpa Gejala, Bupati Ponorogo dan Istri Akui Terpapar COVID-19
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat umumkan positif COVID-19 melalui media sosial. Foto/Instagram
A A A
PONOROGO - Bupati Ponorogo, Sugeiri Sancoko mengumumkan melalui media sosial bahwa dirinya dan istri terpapar COVID-19 tanpa gejala, Senin malam (21/6/2021).

Baca juga: Diguyur Hujan Deras Tiga Jam, Gedung Sekolah di Ponorogo Roboh

Pada unggahan di akun Instagram pribadinya @sugirisancoko26, Bupati Ponorogo menyampaikan kondisinya melalui sebuah video berdurasi 1 menit 17 detik.

Baca juga: Kepung Balai Kota Surabaya, Warga Madura: Kami Capek Tiap Hari Tes Antigen

Sugiri menyebut ia dan istri terkonfirmasi COVID-19 tanpa gejala dan harus menjalani isolasi mandiri.



"Seduluurrrrku masyarakat Ponorogo yang saya cintai. Berdasarkan hasil swab hari ini (21/6), saya dan istri dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Tidak ada gejala yang saya dan istri rasakan. Saat ini, saya dan istri menjalani isolasi mandiri," ungkap Sugiri dalam keterangan di akun instagram pribadinya.

Menurut Sugiri, ia dinyatakan positif COVID-19 setelah menerima hasil tes swab dari RSUD dr Harjono, pada Senin malam (21/6/2021). Dia dan istrinya juga disebut dalam keadaan sehat, bisa beraktivitas sebagaimana biasanya, bisa makan dan minum, tanpa kendala, meski menjalani isolasi mandiri.

"Virus COVID masih ada di mana-mana buktinya saya barusan hasil swab dari RS dr. Harjono saya dan istri saya positif COVID, tapi dalam keadaan sehat tanpa gejala, dan bisa apa saja, bisa makan, bisa minum, bisa melakukan aktivitas dari dlam ruang isolasi secara mandiri," terang dia melalui video dalam instagramnya.

Sugiri tak lupa berpesan kepada mayarakat Kabupaten Ponorogo, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tidak lupa menggunakan masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, dan sering mencuci tangan.

"Kepada seluruh sedulurku, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2150 seconds (0.1#10.140)