Terisolir Sungai Cikandung, Warga Dusun Bobos Harus Pikul Jenazah Terjang Arus Sungai

Senin, 21 Juni 2021 - 20:12 WIB
loading...
Terisolir Sungai Cikandung, Warga Dusun Bobos Harus Pikul Jenazah Terjang Arus Sungai
Warga satu kampung di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, hingga kini masih menjalani hidup dengan kondisi terisolir. Foto/iNews TV/Beben HVA
A A A
SUMEDANG - Tak adanya jalan penghubung antar kampung, membuat warga di Dusun Bobos, Desa Wanajaya, Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, harus berjibaku menerjang derasnya arus sungai untuk memakamkan jenazah.



Aksi memikul jenazah sambil menyeberangi sungai untuk menuju ke pemakaman tersebut, terekam dalam kamera video warga. Mereka terpaksa menyebrangi aliran Sungai Cikandung, karena perkampungan mereka terisolir .



Sudah puluhan tahun, warga di dusun tersebut terisolir akibat tidak adanya jembatan penghubung. "Jembatan sangat dibutuhkan warga di Dusun Bobos, karena mayoritas warga Dusun Bobos memiliki sawah dan perkebunan di Kampung Pasir Huni. Setiap hari kami harus menyebrangi sungai untuk mengurus sawah dan kebun," terang Vera Suciaty, warga Dusun Bobos.



Anggota BPD Wanajaya, Karja menyebutkan, rencana pembangunan jembatan untuk melintasi Sungai Cikandung, sempat digulirkan Pemkab Sumedang pada 2020 lalu, namun realisasinya tertunda karena pandemi COVID-19.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)