Belitung Timur Gempar, Jenazah Seorang Pria Ditemukan Sedang Ditunggui 2 Ekor Buaya

Senin, 21 Juni 2021 - 18:25 WIB
loading...
Belitung Timur Gempar, Jenazah Seorang Pria Ditemukan Sedang Ditunggui 2 Ekor Buaya
Jenazah Juperi saat dievakuasi tim SAR gabungan. Foto/Ist.
A A A
BELITUNG TIMUR - Warga Belitung Timur, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat yang diketahui bernama Juperi Ahmad, warga jalan Membalong, Kelekak Usang, Desa Perawas. Saat akan dievakuasi tim SAR gabungan, jenazah tersebut ditunggui oleh dua ekor buaya .



Keberadaan dua ekor buaya ini, menguatkan dugaan jika korban tewas usai diterkam binatang buas tersebut. Tim Basarnas, BPBD, TNI, Polri bersama warga setempat, sempat terkendala saat mengevakusi korban karena buaya cukup dekat dengan korban.



"Pada saat proses evakuasi jenazah korban, sempat terkendala oleh dua binatang buas yang menunggu di dekat korban," kata Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos Sar Belitung, Rahmatullah Hasyim.



Tim kemudian berhasil mengusir buaya tersebut, hingga menjauh dari tuhuh korban. "Yang kami lakukan harus teriak-teriak dan berisik. Kami juga melempar kayu ke arah binatang buas itu agar lari," ujarnya.

Setelah, tempat pada pukul 10.30 WIB, jasad korban berhasil dievakuasi dengan memasukannya ke dalam kantong jenazah. Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan sebelum dimakamkan di pemakaman umum tempat korban tinggal.



Korban ditemukan tim gabungan di hulu kanan Sungai, yang jaraknya cukup jauh dari lokasi awal korban dilaporkan hilang. Proses pencarian korban membutuhkan waktu dua hari, pasca korban dilaporkan diterkam buaya pada Jumat (18/6/2021) lalu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)