Kapolda Kepri Tinjau Program 'Nasi Kapau' Kota Batam

Senin, 21 Juni 2021 - 19:20 WIB
loading...
Kapolda Kepri Tinjau Program Nasi Kapau Kota Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat meninjau program Nasi Kapau di Kota Batam, Senin (21/6/21). SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Dalam rangka percepatan pelaksanaan program Vaksinasi COVID-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Polda Kepri meluncurkan Program "Nasi Kapau" (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau). Dimana program ini dilaksanakan mengingat wilayah Provinsi Kepri yang 96 % terdiri dari lautan dengan pulau-pulau yang berpenghuni.

Setelah melakukan peninjauan pelaksanaan Program "Nasi Kapau" di Lingga, kali ini Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman didampingi oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Pejabat Utama Polda Kepri, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit dan ketua perkumpulan Teochew Batam meninjau program "Nasi Kapau" di Batam.

"Vaksinasi pada hari ini dilaksanakan di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng Baloi Batam kepada masyarakat Kota Batam. Bagi yang akan melaksanakan Vaksinasi cukup dengan membawa KTP beserta foto copynya," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Senin (21/6/21).

Dijelaskannya, jumlah vaksin di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng Baloi Batam disiapkan sebanyak 3500 Vaksin Sinovac dengan jumlah masyarakat yang telah divaksin pada hari ini yaitu sebanyak 2000 orang. Kegiatan ini menurutnya, tak berhenti sampai disini saja namun akan terus berlanjut. "Lanjut terus kita laksanakan kegiatan ini," sebutnya. Baca: Ungkap Maling Puluhan Laptop, Polres Blitar Kota Minta Bantuan Polda Jatim.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang sudah mau datang untuk melaksanakan vaksinasi. Ditegaskannya bahwa vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang sayang sekali apabila tidak ikut melaksanakan vaksinasi ini.

"Pemerintah sudah mengeluarkan dana yang sangat besar untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Semua upaya yang di lakukan pemerintah untuk menjaga kita, agar kita dapat terhindar dari virus COVID-19 ini," pungkasnya. Baca Juga: COVID-19 di Semarang Menggila, Pasokan Oksigen Dikabarkan Menipis.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)