Kasus COVID-19 Melonjak, Penerapan Lockdown Regional Diusulkan

Senin, 21 Juni 2021 - 15:37 WIB
loading...
A A A
Bamsoet mendorong pemerintah agar setiap RS rujukan Covid-19 dan pimpinan RS melakukan penambahan kapasitas BOR, tetap memperhatikan ketersediaan sumber daya medis dan kelengkapan medis lainnya seperti suplai oksigen. "Mengingat, banyaknya RS yang menambah kapasitas BOR tapi tidak memperhatikan hal-hal penting tersebut," imbuhnya.

Selain itu, Bamsoet mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjadikan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh daerah sebagai alarm darurat atau peringatan bahwa penyebaran Covid-19 sudah semakin mengkhawatirkan.

"Sehingga diharapkan masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, serta mengikuti dan mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak beraktivitas diluar rumah sementara waktu guna mencegah penularan Covid-19," kata Ketua Umum IMI itu.



Bamsoet juga menegaskan bahwa pemerintah harus mampu menentukan prioritas dalam mengatasi darurat Covid-19, mengingat saat ini pemerintah perlu mengambil upaya ekstra selain kebijakan-kebijakan yang sudah pernah diterapkan terlebih dahulu.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)