Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Uang Puluhan Juta Raib di Rekening, Nasabah Ini Mengadu di Medsos

loading...
Uang Puluhan Juta Raib di Rekening, Nasabah Ini Mengadu di Medsos
Salah satu gerai ATM di Jalan Kalimantan Perum GKB tempat korban bertransaksi, Senin (14/6/2021). Foto: SINDOnews/Ashadi Ik
GRESIK - Sejumlah nasabah salah satu bank dibuat terkejut karena saldonya puluhan juta raib di rekening . Kelabakan, nasabah ini pun mengadukan keluh kesahnya di media sosial (medsos).

Peristiwa ini diunggah sosmed IG @Infogresik, Minggu (20/6/2021). Disebutkan, bila nasabah Nisfu Syahbana saldonya berkurang. Transaksi terakhir dilakukan di gerai ATM, Jalan Kalimantan Perum GKB.

Baca juga: Teller Cantik Bank Riau Kepri dan Temannya Bobol Uang Nasabah Sebesar Rp1,3 Miliar

Dia menceritakan, telah melakukan transaksi di ATM kawasan Giant GKB, pada Senin (14/6/2021) lalu. Kemudian pada Jumat (18/6/2021) dia hendak kembali bertransaksi melalui mobile banking.

Namun, alangkah terkejutnya Syabanah, saat melihat saldo puluhan juta di rekeningnya amblas. Semula dia menyangka kartu ATM nya hilang dicuri orang. Tapi setelah dicek di dompet ternyata masih ada, dia lalu melakukan pengecekan di mobile bangking, dan menemukan ada pemberitahuan penarikan lokasi di Denpasar, Bali.

“Jum'at malam ada tarik tunai berjuta-juta. Aku kira ATM dicuri orang, ternyata endak. Setelah tanya ke pihak bank katanya ATM ku di skimming,” ungkapnya, Minggu (20/6/2021).



Baca juga: Kediri Gempar, Pesepeda Asal Blitar Mendadak Tewas Saat Sarapan Nasi Pecel

Merespons kejadian itu, pihak bank langsung melakukan langkah cepat. Mereka mematikan mesin ATM dan menempelkan pemberitahuan. Isinya kurang lebih, melarang melakukan transkasi karena diduga ada tindak kejahatan skimming ATM.

Kepala Bidang Pemasaran Bisnis Bank BNI Gresik, Johannes Dwi Suhartono membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengaku telah banyak mendapatkan aduan terkait kasus tersebut dan akan menindaklanjuti.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top