Prospek Kuliner Diprediksi Makin Moncer, Peluang Bagi Pelaku UMKM Bandung

Minggu, 20 Juni 2021 - 11:32 WIB
loading...
Prospek Kuliner Diprediksi Makin Moncer, Peluang Bagi Pelaku UMKM Bandung
Prospek bisnis kuliner di Bandung diprediksi makin moncer, seiring makin tingginya wisatawan datang ke kota ini. SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - Prospek bisnis kuliner di Bandung diprediksi makin moncer, seiring makin tingginya wisatawan datang ke kota ini. Bisnis ini tak hanya digerakan oleh industri besar, tetap juga pelaku usaha rumahan skala mikro dan kecil.

Menurut Direktur Utama Indobake Bandung William mengatakan, prospek bisnis kuliner seperti roti diperkirakan akan terus berkembang di Bandung. Pangsa pasar penganan ini diprediksi akan terus bertumbuh, seiring posisi Bandung sebagai kota tujuan wisata .

"Kami lihat Bandung itu tujuan wisata dengan banyak kuliner beragam. Sebagai kota tujuan wisata, pasti banyak wisatawan menginginkan oleh oleh Bandung," kata Wiliam pada pembukaan Indobake Bandung, Jalan Batununggal Indah, Kota Bandung.

Menurut dia, tak hanya menyasar wisatawan, Bandung yang saat ini terus berkembang, juga menuntut akan kebutuhan makanan yang serba instan. Banyak para pekerja yang sibuk, sehingga mereka membutuhkan makanan jadi seperti roti. "Peluang ini yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha. Tinggal bagaimana mereka bisa berinovasi atas produk kulinernya," jelas dia.

Menurut William, Indobake membuka cabang di Bandung sebagai upaya mendukung pelaku usaha seperti UMKM kuliner. Bandung menjadi kota kedua setelah Surabaya, melihat potensi kuliner di kota ini yang diprediksi bakal terus berkembang.

Indobake hadir dengan menyediakan berbagai peralatan pembuat kue seperti oven. Peralatan yang disediakan dibuat oleh industri lokal hingga luar negeri. Namun, secara harga terjangkau bagi pelaku UMKM. Baca: Ungkap Penembak Pimred Media Online, Polisi Gali Informasi dari Wartawan.

"Makanya kami hadir untuk mendukung pelaku usaha seperti UMKM, industri kue dan roti, dan lainnya, sehingga mereka bisa lebih berkembang lagi. Kami hadir untuk mensupport mereka. Bahkan kami menyediakan layanan customer support 12 jam senin sampai sabtu," imbuh dia.

Kendati secara kualitas cukup bagus, namun harga produk peralatan kue Indobake diklaim bakal lebih murah dari harga pasaran. Baca Juga: Bidik Transaksi Akhir Pekan, Pos Indonesia Genjot Bisnis Kurir dan Logistik.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)