Sultan HB X Wacanakan Lockdown Yogyakarta, DPRD DIY Beri Dukungan Penuh

Sabtu, 19 Juni 2021 - 03:04 WIB
loading...
Sultan HB X Wacanakan Lockdown Yogyakarta, DPRD DIY Beri Dukungan Penuh
Wacana penutupan total atau lockdown yang dilontarkan Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X mendapatkan tanggapan positif dari DPRD DIY. Foto/Ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Wacana melakukan penutupan total atau lockdwon di Yogyakarta, yang diungkapkan oleh Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, untuk mencegah penyebaran COVID-19 , mendapatkan dukungan penuh dari DPRD DIY.



Ketua DPRD DIY, Nuryadi mengungkapkan, saat ini kondisi berubah 180 derajat atas penyebaran COVID-19 di DIY. Dibutuhkan sebuah kebijakan untuk mencegah situasi agar tidak semakin parah.



Pembatasan aktivitas warga, menurutnya penting dilakukan untuk mencegah situasi penyebaran COVID-19 semakin tidak terkendali. "Kami dukung langkah Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk lokcdown," terangnya.



Dijelaskannya, pembatasan kegiatan masyarakat, dan penegakan protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan. "Masyarakat harus benar-benar dipahamkan mengenai COVID-19 , sehingga ada kesadaran untuk mencegah dan mematuhi ptotokol kesehatan," tandas politisi PDIP ini.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana. Menurutnya, wacana lockdown merupakan pilihan yang sangat logis. Hal ini karena situasi yang luar biasa. "Hanya saja butuh mekanisme yang jelas, sehingga masyarakat memahami kebijakan lockdown ini," ucapnya .



Dilanjutkannya, dalam situasi seperti ini tidak perlu lagi menyalahkan siapapun. Namun harus ada langkah dan peran yang jelas untuk mencegah penularan COVID-19 agar tidak semakin luas. "Kami dukung kebijakan Gubernur DIY," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)