Hubungan Sejenis Berujung Maut, Pelaku Bunuh dan Bakar Rian karena Cemburu Buta

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:52 WIB
loading...
Hubungan Sejenis Berujung Maut, Pelaku Bunuh dan Bakar Rian karena Cemburu Buta
Delapan dari sembilan tersangka pembunuh dan pembakar jasad Rian ditangkap Polda Sulsel. Foto/MPI/Herman Kambuna
A A A
MAKASSAR - Misteri pembunuhan terhadap Rian (21) yang jasadnya hangus dibakar di wilayah Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan akhirnya terungkap.

Baca juga: Pelaku Utama Pembunuhan Pria yang Dibakar di Maros Akhirnya Diringkus

Pembunuhan keji ini ternyata melibatkan 8 tersangka yang berhasil diringkus polisi ditempat berbeda. Satu orang pelaku utama yakni MA alias A (21). Pelaku lain yakni DAS (19), FS (16), seorang wanita H (23), AP(19), TH (22), AI (17), MAN (16), dan Dion masih DPO.

Baca juga: 3 Pelaku Usai Habisi dan Bakar Mayat Korban Sempat Mampir "Bersih-Bersih" ke Warung

Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam mengatakan, korban Rian dibunuh dan jenazahnya dibakar lalu dibuang di tepi akibat sakit hati pelaku utama (MA) terhadap korban.

"Dilakukan atas dasar sakit hati pelaku berinisial MA alias A 21 tahun yang merupakan pelaku utama dalam kasus pembunuhan sadis ini," kata Merdysam kepda wartawan.

Merdisyam menjelaskan bahwa kasus ini terjadi terkait cinta sesama jenis yang berujung cemburu dan sakit hati, sehingga pelaku MA menghabisi nyawa Rian dan jenazahnya dibakar lalu dibuang di tepi jalan poros di Kecamatan Mallawa, Kabupaten maros.

"Pelaku cemburu setelah mendapati chatingan di WhatsApp dan Facebook korban. Sehingga pelaku bersama rekannya menganiayanya korban," ujar Merdisyam.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku bersama rekannya membawa jenazah Rian ke Kabupaten Maros, sesampai di sana mereka langsung membakarnya.

Diketahu sebelumnya, pada Jumat 11 Juni 2021 pagi warga dikagetkan dengan temuan jasad yang hangus terbakar di bahu jalan Bukit Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulsel.

Belakangan polisi mengungkap kasus tersebut dimana Rian dibunuh terlebih dahulu lalu mayatnya dibuang dan dibakar untuk menghilangkan jejak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)