Viral, Anggota TNI-Polri Sosialisasi Corona dengan Menari Khas Papua

Senin, 20 April 2020 - 15:16 WIB
loading...
Viral, Anggota TNI-Polri Sosialisasi Corona dengan Menari Khas Papua
Aksi seorang anggota TNI dan Polri menari tarian khas Papua bersama warga saat melakukan sosialisasi Corona (COVID-19) viral di media sosial (medsos).Foto/iNews TV/Andrew Chan Surapaty
A A A
SORONG - Aksi seorang anggota TNI dan Polrimenari tarian khas Papua bersama warga sebelum keduanya melakukan sosialisasi tentang penanganan wabah Corona (COVID-19) dan penyemprotan disinfektan viral di media sosial (medsos), pada Minggu (19/4/2020).

Video berdurasi 1.39 detik tersebutdiunggah seorang netizen bernama Yusuf Jusvie Duaenam,anggota Bhabinkamtibmas Polres Sorong Kota, viral di Facebook (FB) dan mendapat banyak apresiasi dari warganet.

"Tetap semangat....Bapak Babinsa dan Bapak Bhabinkamtinmas dan warga Kota Sorong, Bersama Indonesia kita lawan Corona. Tetap Jaga Jarak, Jaga KesehatanJangan lupa pake masker, Jangan lupa cuci tangan," ungkap salah netizen lainya.

"Jangan kasih kendor pace mace gasss jang remmmm. #stayathome #SORONGBANGKIT #INDONESIAPULIH #KODANSAADALAHPAHLAWAN #BERSATULAWANCOVID19 #TNIPOLRIGARDATERDEPAN #BERSAMAINDONESIALAWANCOVID19"Tulis pengunggah video tersebut sambil menaruh tagar.

Kedua aparat negara itu diketahui merupakan anggota Polres Sorong Kota dan anggota Kodim 1802 Sorong yang tengah menjalani tugas melaksanakan penyemprotran ke rumah-rumah warga dan melakukan sosial tentang sosial distancing kepada warga setempat.


Dalam video itu, anggota TNI dan Polri memakai atribut khas Papua yang dilingkar pada pinggang mereka, dan keduanya terlihat sedang memegang alat penyemprotan disinfektan. Keduanya menari tarian khas Papua diiringi lagu-lagu Papua.

Kedua abdi negara tersebut, rupanya diajak warga setempat untuk melakukan tarian Papua. Sukacita warga dan anggota TNI dan Polrisebagai bentuk apresiasi warga kepada Polri dan TNI serta seluruh pihak yang berada di garda terdepan melawan COVID-19.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3916 seconds (0.1#10.140)