Jaga Alam, Bantaran Sungai Pabelan Magelang Dihijaukan FMMH

Kamis, 17 Juni 2021 - 04:21 WIB
loading...
Jaga Alam, Bantaran Sungai Pabelan Magelang Dihijaukan FMMH
Forum Merapi Merbabu Hijau (FMMH) melakukan penghijauan di sepanjang bantaran Sungai Pabelan, Magelang. Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Forum Merapi Merbabu Hijau (FMMH) berusaha menjaga kelestarian alam dengan melakukan penghijauan di sepanjang kawasan bantaran Sungai Pabelan, Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: 1.200 Benih Kopi Disebar ke Kelompok Tani untuk Penghijauan Lahan

Penanaman pohon diikuti oleh relawan dari berbagai organisasi pecinta alam yang berlangsung di Grojokan Kapuhan dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes). Selain penghijauan, juga dilakukan penyebaran ribuan benih ikan di Sungai Pabelan dalam upaya menjaga kelestarian alam di bawah kaki gunung Merapi.

Baca juga: COVID-19 Kian Ganas, Warga Zona Merah di Jateng Diminta di Rumah Saja

"Kegiatan penghijauan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Forum Merapi Merbabu Hijau sejak tahun 2009 dan sudah ratusan ribu benih yang ditanam oleh FMMH," ujar koordinator acara, Jarwo Kuwat, Rabu (16/6/2021).

Sementara itu, pihaknya menggandeng artis cilik Prisa dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga keseimbangan alam. “Kita berharap generasi muda dapat mencontohkan apa yang dilakukan Prisa,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa, dengan menanam pohon kita dapat mewarisi mata air untuk anak cucu kita nanti. “Karena kita tidak ingin mewariskan air mata ke anak cucu kita,” jelasnya. Sementara itu, Prisa menyebut kegiatan ini sesuai dengan pesan lagu almarhum Gombloh “Lestari Alamku”.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)