Kasus COVID-19 Melonjak, Ujicoba PTM di Kota Bandung Dihentikan

Rabu, 16 Juni 2021 - 11:05 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Melonjak, Ujicoba PTM di Kota Bandung Dihentikan
Uji coba pendidikan tatap muka terbatas (PTMT) di Kota Bandung yang sedianya berlangsung hingga Kamis lusa, terpaksa dihentikan mulai hari ini, Rabu (16/6/2021). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Uji coba pendidikan tatap muka terbatas (PTMT) di Kota Bandung yang sedianya berlangsung hingga Kamis lusa, terpaksa dihentikan mulai hari ini, Rabu (16/6/2021). Dihentikannya ujicoba PTMT ini melihat kasus Covid-19 di Kota Bandung yang terus menlonjak.

Dihentikannya ujicoba PTMT di Kota Bandung diakui oleh Ketua Federasi Aliansi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat Iwan Hermawan. "Iya betul, hari ini semua uji coba PTMT dihentikan," kata Iwan.

Menurut dia, dihentikannya PTMT di Kota Bandung menindaklanjuti semakin tingginya kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, Gubernur Jabar telah menerapkan status siaga 1 untuk wilayah Bandung raya.

Sementara itu, informasi yang diterima MPI, pemberhentian PTMT setelah dilakukan rakor terbatas dipimpin langsung oleh Sekda Kota Bandung pada Selasa malam pukul 19.00-22.00 WIB. Hasilnya, PTMT dihentikan sehubungan hampir semua sekolah piloting sudah melaksanakan ujicoba/simulasi PTMT. Selain itu, juga memperhatikan situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di area Bandung Raya.

"Dengan ini disampaikan bahwa jadwal pelaksanaan simulasi PTMT di Kota Bandung yg sedianya rentang jadwal 7-18 Juni, diputuskan sudah selesai pada hari ini, Selasa 15 Juni 2021," tulis dalam pemberitahuan itu. Baca: PPKM Mikro Diperpanjang, Polda Sumut Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes.

Sehubungan dengan hal tersebut, sesuai Instruksi Sekda, maka dari tanggal 16 Juni 2021 tidak ada pelaksanaan ujicoba/simulasi PTMT di seluruh sekolah piloting dari jenjang Paud & Dikmas (formal/nonformal)/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan SLB. Baca Juga:
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6198 seconds (0.1#10.140)