Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bersama Kapolda dan Danrem, Gubernur Kalteng Pantau Langsung Vaksinasi Massal

loading...
Bersama Kapolda dan Danrem, Gubernur Kalteng Pantau Langsung Vaksinasi Massal
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Kapolda dan Danrem usai melakukan Kunjungan kerja kewilayah Barat Kalimantan Tengah. (Ist)
KALIMANTAN TENGAH - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto usai melakukan Kunjungan kerja kewilayah Barat Kalimantan Tengah (Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Kotawaringin Barat) pada Kamis 10 Juni 2021 lalu. Gubernur H. Sugianto Sabran beserta Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah ini melanjutkan Roadshow vaksinasi ke beberapa kabupaten di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, yaitu Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, dan Murung Raya.

Agenda kunjungan kerja ke tiga kabupaten ini adalah dalam rangka untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal COVID-19, yang dilakukan secara serentak se-Kalteng, sebagai bagian dari upaya untuk mendorong percepatan program vaksinasi, khususnya bagi lansia, pralansia, tenaga pendidik, dan orang tua/wali murid yang berusia di atas 50 tahun.

"Kami sudah keliling ke beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Tengah, termasuk wilayah tengah, di wilayah barat kemarin, dan di hari ini kami menyelesaikan untuk mengawasi jalannya vaksin secara massal di Kalimantan Tengah, yaitu di daerah DAS Barito," kata Gubernur Sugianto Sabran dalam arahannya saat meninjau vaksinasi massal di SMA Negeri 1 Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Sabtu, 12 Juni 2021.

Gubernur Sugianto Sabran pun menegaskan bahwa keberhasilan program percepatan vaksinasi di Kalteng memerlukan sinergi dari seluruh stakeholders, mulai dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, TNI-POLRI, swasta, elemen masyarakat, hingga warga sekolah. "Saya minta kepada Bupati (Barito Selatan), Pak Kapolres, Pak Dandim supaya sinergisitas ini kita bangun," tegas Gubernur Kalteng.

"Saya meminta bantuan Kepala Sekolah dan Pak Bupati, gunakan instrumen yang ada di sekolah-sekolah untuk membawa orang tuanya, wali murid itu membawa orang tuanya, kakek neneknya, dan dikasih pemahaman, dikasih sosialisasi, edukasi, bahwa vaksin itu tidak menakutkan," lanjut Gubernur Sugianto Sabran.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sugianto Sabran juga kembali mengingatkan mengenai pentingnya kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, meski pun nantinya telah mendapatkan vaksinasi. "Yang penting Bapak Ibu, ini prokes, (protokol) kesehatan, yaitu memakai masker, terus selalu disiplin, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, terus menghindari kerumunan, menjaga jarak," imbau Gubernur.



Lebih lanjut, dalam sesi wawancara usai peninjauan di SMAN 1 Dusun Selatan, Gubernur Kalteng mengemukakan harapan dengan terlaksananya percepatan capaian vaksinasi, terutama bagi lansia. "Dengan (vaksinasi) menyentuh lansia ini, kita bisa mengurangi angka kematian, bahkan tidak ada angka kematian. Dan, kedua bisa kendalikan COVID. COVID kita kendalikan, nanti ekonomi bisa berjalan seperti biasa," harap Gubernur Sugianto Sabran.

Turut pula mendampingi Gubernur Kalteng dalam peninjauan vaksinasi massal di SMAN 1 Dusun Selatan tersebut, antara lain Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Selatan, dan sejumlah Perangkat Daerah/instansi terkait. Baca: Cari Istrinya yang Hilang Misterius, Ucok Naikkan Hadiah Sayembara Jadi Rp150 Juta.

Usai peninjauan di Barito Selatan, Gubernur Kalteng bersama Kapolda dan Danrem melanjutkan kunjungan berikutnya ke Kabupaten Barito Utara. Tiba di Bandara H. Muhammad Sidik, kedatangan rombongan Gubernur Kalteng disambut oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah beserta Forkopimda Kabupaten, untuk kemudian langsung melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan vaksinasi massal di Arena Terbuka Tiara Batara.

Selesai meninjau vaksinasi massal di Kabupaten Barito Utara, rombongan selanjutnya meneruskan perjalanan menuju Kabupaten Murung Raya. Tiba di Puruk Cahu, Gubernur Sugianto Sabran bersama Kapolda dan Danrem serta didampingi Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Rejikinoor, dan Forkopimda setempat kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SMA Negeri 1 Murung. Baca Juga: Siksa Sopir dengan Mencabuti Kukunya, Mantan Anggota DPRD Dituntut 3,5 Tahun Penjara.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top