Pasukan 'Semut Hitam' Yonif 512/QY Gencarkan Sweeping di Perbatasan Papua Nugini

Senin, 14 Juni 2021 - 19:04 WIB
loading...
Pasukan Semut Hitam Yonif 512/QY Gencarkan Sweeping di Perbatasan Papua Nugini
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY atau yang dikenal dengan Pasukan Semut Hitam menggelar sweeping di Jalan Trans Wamena - Jayapura Kp Sawiyatami, Distrik Mannem, Keerom, Papua. Foto Pendam Cenderawasih
A A A
KEEROM - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY atau yang dikenal dengan Pasukan Semut Hitam menggelar kegiatan sweeping di Jalan Trans Wamena - Jayapura tepatnya di Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (14/06/2021). Sweeping dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan mencegah peredaran barang terlarang di wilayah perbatasan Papua, Pos Sawiyatami.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan, bahwa dalam kegiatan sweeping ini, anggota Pos Sawiyatami yang dipimpin langsung oleh Danpos Serka Rahmad dalan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat.

Baca : Beredar Surat Laporan Intelijen soal Penyusupan Pratu Lucky Matuan ke TPNPB OPM Lekagak Telenggen


"Kegiatan sweeping merupakan kegiatan rutin yang digelar di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 512. Sebagai salah satu upaya kami untuk mencegah penyelundupan dan peredaran barang terlarang yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Letkol Inf Taufik.

"Selain itu, dalam kegiatan ini anggota kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintas agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari barang terlarang seperti Miras dan Ganja," tambahnya.

Jalan Trans Wamena-Jayapura merupakan jalur tunggal yang digunakan oleh kendaraan dari Jayapura ke Wamena dan sebaliknya, dengan digelarnya kegiatan sweeping diharapkan masyarakat akan lebih patuh terhadap hukum dan disiplin dalam setiap berkendaraan.

Warga Kampung Sawiyatami sangat senang dan mendukung kegiatan sweeping yang digelar oleh Pos, Karier Bagiasi (47) selaku Ketua RT 04 di Kampung Sawiyatami berterima kasih kepada anggota Pos Sawiyatami karena selalu berupaya menciptakan keamanan di lingkungan Kampung Sawiyatami.

Baca : Mairon Tabuni Anggota KKB Timika Ditangkap Satgas Nemangkawi Ini Aksi dan Sepak Terjangnya

"Kami warga kampung sangat berterima kasih kepada anggota Pos yang selalu menjaga dan menciptakan keamanan di kampung kami, saya yakin warga kampung juga senang dan tidak akan terganggu oleh Sweeping ini," tandas Karier Bagiasi.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4941 seconds (0.1#10.140)