Hadirkan Pembicara Terbanyak, 6th Virtual ICPESS 2021 Raih Rekor Muri Dunia

Minggu, 13 Juni 2021 - 23:47 WIB
loading...
Hadirkan Pembicara Terbanyak, 6th Virtual ICPESS 2021 Raih Rekor Muri Dunia
Tuan rumah Indonesia sukses menyelenggarakan Virtual International Conference of Physical Education and Sports Science ke-6 (6th Virtual ICPESS 2021) pada 10-13 Juni 2021. Foto istimewa
A A A
BEKASI - Tuan rumah Indonesia sukses menyelenggarakan Virtual International Conference of Physical Education and Sports Science ke-6 (6th Virtual ICPESS 2021) pada 10-13 Juni 2021. Acara ini berlangsung atas kerjasama dengan Foundation for Global Community Health (GCH) melalui Sekretaris Jenderal Susilo, D.Ed mengadakan Virtual International Conference of Physical Education and Sports Science ke-6 (6th Virtual ICPESS 2021).

Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) selaku penyelenggara mendapatkan piagam penghargaan Museum Rekor-Dunia atas rekor Konferensi Internasional Pendidikan Jasmani dan Ilmu Keolahragaan Secara Daring dengan pembicara terbanyak dari 5 Benua.

Dengan rekor tersebut, panitia mengharapkan acara ini menjadi perhatian publik karena erat kaitannya dengan hidup sehat dan pengembangan prestasi keolahragaan.

Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si mengatakan ICPESS memiliki kontribusi yang besar dalam mempersiapkan SDM unggul, terutama dalam menjawab tantangan masa depan. Pendidikan di abad 21, urainya, bersandar pada empat elemen utama yaitu sikap kritis, komunikasi, kolaborasi, dan kreativitas.

"Dengan begitu, pendidikan tidak hanya berbasis pengetahuan, tapi juga keterampilan. Konferensi ini melahirkan ide dan gagasan yang berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di bidang keolahragaan dan sport science," kata Prof. Dr. Komarudin, Minggu (13/6/2021).

Direktur Program Pascasarjana UNJ Prof. Dr. Nadiroh, M.Pd mengatakan konferensi ini sangat penting dalam implementasi kolaborasi dan sinergisitas antar berbagai disiplin ilmu dalam mengukir prestasi di bidang pendidikan jasmani dan ilmu keolahragaan di kancah global.

“Saya berharap konferensi dapat mendukung pendidikan jasmani, mengingat semua diantara kita pasti ada kehidupan dan dalam kehidupan ada jasmani, jiwa, sukma dan ruh. Ada 4 elemen kehidupan api, angin, air dan tanah. Jasmani dan rohani butuh pendidikan dan latihan agar dapat mengukir prestasi mendunia,” tandasnya.

Diketahui, ICPESS ke-6 menghadirkan 76 pembicara terbaik dari 37 negara dari 5 benua. Acara ini juga berhasil mengumpulkan 259 artikel yang telah dibahas dengan melibatkan 6 keynote, 7 Invited Speaker, 10 simposium yang melibatkan 45 pembicara, 15 Future Leader Volunteer (FLV) dan 8 parallel session yang membahas semua artikel dari seluruh belahan dunia yang semua merupakan para ahli dalam bidang Physical Education dan Sport Science.

Negara-negara yang mengikuti 6th Virtual ICPESS 2021 anatara lain USA, Singapore, Spain, Germany, Israel, Turkey, Belgium, China, Pakistan, Canada, Turkey, Romania, New Zealand, Ethiopia, South Africa, Philippines, Bulgaria, India, Malaysia, UK, Costa Rica, Brazil, Russia, dan Lithuania.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4568 seconds (0.1#10.140)