Ikhlaskan Kepergian Wabup Sangihe Helmud Hontong, Keluarga: Ini Mungkin Jalan Tuhan

Minggu, 13 Juni 2021 - 20:19 WIB
loading...
Ikhlaskan Kepergian Wabup Sangihe Helmud Hontong, Keluarga: Ini Mungkin Jalan Tuhan
Jenazah Wabup Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong saat disemayamkan di rumah duka, keluarga pun mengaku ikhlas dan menolak autopsi. Foto: iNewsTV/Jefri Langi
A A A
MANADO - Keluarga Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong mengikhlaskan kepergian almarhum, yang meninggal di atas pesawat rute Denpasar-Makassar.

Mereka bahkan menolak untuk dilakukan autopsy menyusul sejumlah isu yang berkembang soal penyebab kematian Helmud Hontong di atas pesawat Lion Air penerbangan JT-740.



Di tengah isu tersebut, keluarga pun akhirnya angkat bicara.Salah satu perwakilan keluarga, Erdawati Greina Simon mengatakan, mereka telah mengikhlaskan kepergian almarhum serta tidak akan menempuh jalur hukum.

“Apapun penyebab kematian Helmud, kami keluarga sudah ikhlas menerimanya. Kalau pun diautopsi Helmud bisa kembali, tapi itu kan tidak akan mengubah kedaulatan Tuhan. Ini mungkin jalan Tuhan," ucap Edrawati.



Sementara kepolisian menegaskan, kematian orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini diakibatkan memiliki riwayat medis setelah mendapat data dari dokter. Namun polisi tetap akan melayani apabila ada permintaan keluarga terkait kematiannya.

"Dari medis itu sudah ada datanya. Tapi kami akan melayani kalau sebesar-besaranya kalau akan dilakukan langkah lebih lanjut," kata Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Toni Budhi Susetyo.

Diketahui, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong meninggal dalam pesawat. Pihak Lion Air mengatakan penanganan penumpang Helmud Hontong sudah sesuai standar prosedur (SOP).

Baca juga:
Beredar Surat Laporan Intelijen soal Penyusupan Pratu Lucky Matuan ke TPNPB OPM Lekagak Telenggen

"Lion Air penerbangan JT-740 dipersiapkan secara baik. Semua penumpang serta awak pesawat sudah menjalani pemeriksaan kesehatan Covid-19 dengan dinyatakan negatif dan sebelum masuk ke pesawat udara (ketika berada di terminal keberangkatan) surat hasil uji kesehatan sudah diverifikasi oleh petugas medis dari lembaga yang berwenang," kata Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan pers, Kamis (10/6/2021).

Helmud menumpangi pesawat Lion Air JT-740 rute dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar menuju Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan. Helmud memiliki tiket perjalanan Denpasar – Makassar – Manado pada Rabu (9/6/2021).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)