Wabup Kepulauan Sangihe Meninggal Ini Pesan Terakhirnya

Jum'at, 11 Juni 2021 - 02:54 WIB
loading...
Wabup Kepulauan Sangihe Meninggal Ini Pesan Terakhirnya
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong meninggal dalam pesawat Lion Air saat transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Foto Ist
A A A
MANADO - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe , Helmud Hontong meninggal dalam pesawat Lion Air saat transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (12/6/2021).

Sebelum meninggal, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe itu mengeluh gatal di leher dan merasa sakit. Kemudian dia meminta air minum. Namun tiba-tiba keluar darah dari hidung. Politikus Partai Golkar ini dikabarkan meninggal dalam pesawat tersebut dalam perjalanan dari Bali menuju Manado.

Keponakan dari Wabup Sangihe, Engel Hontong mengatakan, Helmud Hontong berencana mendatangi Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sepulang dari melakukan tugas di Bali.



"Rabu pukul 10.00 WIB masih sempat telpon dengan saya meminta tolong untuk membawa proposal yang ada di rumah dinas untuk dibawa ke Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Utara," ujar Keponakan dari Wabup Sangihe, Engel Hontong kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (10/6/2021).

Rencananya Proposal tersebut akan dibawa ke Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut. Namun sayang takdir berkata lain, keluarga mendapat kabar bahwa orang nomor dua di Kepulauan Sangihe itu meninggal dunia saat akan pulang ke Manado.

"Sebenarnya pembicaraannya kami akan bertemu di Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi, tapi sorenya kami mendapat kabar sudah meninggal. Saya tadi juga sudah ketemu sekretaris Dinas dan menyampaikan amanat terakhir dari beliau," tutur Engel.

Dia mengungkapkan bahwa keluarga seakan tidak percaya akan kabar tersebut karena setahu keluarga, almarhum dalam kondisi sehat dan tidak punya riwayat penyakit kronis.



"Almarhum setiap minggu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dua sampai tiga kali, dan adik perempuan kami juga merupakan tenaga medis di bali, dia menyampaikan almarhum memang dalam kondisi stabil, prima, mungkin ini karena kelelahan. Kami dari keluarga mengiklaskan ini, Tuhan lebih sayang, masyarakat Sanger banyak sayang Embo," ucapnya.

Jenazah Wabup Sangihe tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Kamis sore sekira pukul 16.30 Wita. Jenazah disambut oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan disemayamkan sebentar di ruang VVIP Bandara sebelum dibawa ke Sangihe.

Saat ini, jenazah Helmud disemayamkan di Rumah Dinas Wakil Bupati Sangihe di Kepulauan Sangihe.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)