Pasukan Elit Indonesia - Amerika Berbagi Ilmu Surf Report dan Long Range Navigation

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:51 WIB
loading...
Pasukan Elit Indonesia - Amerika Berbagi Ilmu Surf Report dan Long Range Navigation
Latihan Surf Report dan Long Range Navigation, di pantai Lampon, Pulatpur Korps Marinir 7 Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (12/6/2021). Foto/MPI
A A A
BANYUWANGI - Pasukan elit Intai Amfibi Korps Marinir TNI Angkatan Laut dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit, yang terlibat dalam latihan bersama Reconex 21-II menggelar latihan Surf Report dan Long Range Navigation.

Latihan bersama ini digelar di pantai Lampon, Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 7 Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (12/6/2021). Latihan tersebut untuk meningkatkan hubungan militer kedua negara.

Latihan yang diikuti langsung oleh Paopslat Lettu Marinir Eko, S.S., Putra ini diawali dengan teori Surf Report dan dilanjutkan dengan Long Range Navigation dengan menggunakan empat perahu karet dalam waktu yang telah ditentukan.

Baca juga: Pasukan Elit TNI Angkatan Laut dan Marinir Amerika Taklukkan Ganasnya Ombak Laut Banyuwangi

Dansatgaslat, Letkol Marinir Supriyono, mengatakan bahwa latihan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik Marinir kedua negara dalam latihan bersama untuk meningkatkan interoperability dan capability satuan Intai Amfibi Korps Marinir.

“Latihan Long Range Navigation ini dimaksudkan agar Marinir kedua Negara mahir dalam membawa perahu karet dari satu titik ke titik tertentu yang letaknya berjauhan dengan tepat tujuan, tepat waktu dan aman,” katanya.

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Supriyono bahwa dalam melaksanakan latihan Long Range Navigation ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan digunakan sebagai sarana pengendalian, sehingga dapat membantu pelaksanaan Long Range Navigation.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3104 seconds (0.1#10.140)