Pemkab Sumedang bersama Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerja Sama Produk Pangan

Jum'at, 11 Juni 2021 - 18:03 WIB
loading...
A A A
"Itulah tujuan utamanya. Mengapa Pemrov DKI Jakarta menjangkau ke berbagai wilayah, yaitu untuk memastikan agar pasokan di Jakarta aman," ucapnya.

Menurut Anies, selain untuk memastikan pasokan aman, kerja sama tersebut juga merupakan sebuah program untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. "Jasa besar para petani dalam mensuplai kebutuhan pangan dibalas dengan harga gabah yang lebih tinggi sebagai bentuk apresiasi," ujarnya.

Orang kota, kata Anies, berutang budi kepada para petani di daerah. Lewat program ini, orang kota membalas budi kepada para petani dengan memberikan apresiasi menggunakan harga yang lebih tinggi untuk gabah yang mereka hasilkan.

"Kerja sama ini adalah sebuah kolaborasi antardaerah. Oleh karenanya, kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Sumedang dan Pemprov Jabar yang telah membantu memberikan bingkainya sehingga BUMD DKI Jakarta dan BUMD Kabupaten Sumedang bisa kerja bersama," katanya.

Kerja sama ini bukan semata-mata aktivitas bisnis, karena keduanya adalah alat yang dimiliki oleh pemerintah. "BUMD adalah milik pemerintah, baik di DKI maupun Sumedang. Karena itu badan usahanya sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan," ujarnya. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)