Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sayang dan Peduli Anak-anak, Wakapolda Papua Bagikan Ribuan Buku Bacaan

loading...
Sayang dan Peduli Anak-anak, Wakapolda Papua Bagikan Ribuan Buku Bacaan
Wakapolda Papua, Brigjen Eko Rudi Sudarto asyik bercengkrama dengan anak-anak Papua, usai menyerahkan bantuan buku bacaan, Kamis (10/6/2021). Foto: iNews/Nathan Making
TIMIKA - Wakapolda Papua, Brigjen Eko Rudi Sudarto menunjukkan kepedulian dan sayangnya kepada anak-anak di Papua dengan membagikan ribuan buku bacaan di Distrik Kwamki Narama, Timika Papua .

Pemberian bantuan ribuan buku bacaan itu dilaksanakan di Taman Bacaan Di Distrik Kwamki Narama Timika Papua, Kamis (10/6/2021). Selain memberikan ribuan buku bacaan, wakapolda juga mengisi waktu untuk mengajar, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak.

Nampak raut wajah ceria anak-anak saat belajar dan bermain bersama petinggi Polda Papua itu.

Sayang dan Peduli Anak-anak, Wakapolda Papua Bagikan Ribuan Buku Bacaan

Baca juga: Bakar Rumah dan Bunuh Warga Ilaga, Pentolan KKB Numbuk Talenggen Terus Diburu



Wakapolda Papua ini mengatakan akan menambah fasiliatas taman bacaan seperti ayunan agar anak-anak merasa nyaman saat bermain. “Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga pendidikan itu sangat penting sekali untuk anak-anak,” katanya.

Di kesempatan itu, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata mengucapkan terima kasih kepada wakapolda Papua karena telah memberikan bantuan buku bacaan kepada anak-anak di distrik kwamki narama.

Kapolres mengatakan, dimasa pandemi COVID-19 ini, cukup banyak anak-anak yang belajar kurang maksimal, khususnya anak-anak di distrik Kwamki Namara.

Sayang dan Peduli Anak-anak, Wakapolda Papua Bagikan Ribuan Buku Bacaan

Baca juga: Wakapolda Papua Temui Tokoh Adat dan Masyarakat Merauke, Ada Apa?

“Anak-anak sudah hampir setahun ini tidak melakukan proses belajar mengajar dengan maksimal sehingga dari binmas noken yang sering melakukan kegiatan belajar mengajar, namun proses belajar mengajarnya berbeda dengan guru-guru pada umumnya,” beber kapolres.

Tujuan binmas noken mengajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan anak-anak agar kelak bisa menjadi pemimpin yang handal.



Sayang dan Peduli Anak-anak, Wakapolda Papua Bagikan Ribuan Buku Bacaan

Baca juga: Satgas Nemangkawi Lumpuhkan 3 KKB dalam Kontak Tembak di Eromaga Ilaga Papua

Sementara itu, tokoh pemuda Distrik Kwamki Narama Jhohanis Alom mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa karena pendidikan itu sangat penting sekali untuk anak-anak.

“Dimasa pandemi ini memang proses belajar mengajar kurang maksimal sehingga dengan kehadiran binmas noken mengajar (pi ajar) ini tentunya sangat baik dan sangat bermanfaat,” ujarnya.

Sebagai tokoh pemuda tentunya mengucapkan terimaksih kepada polri yang setiap hari luangkan waktu untuk mengajar anak-anak.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top