Sayang dan Peduli Anak-anak, Wakapolda Papua Bagikan Ribuan Buku Bacaan

Jum'at, 11 Juni 2021 - 07:05 WIB
loading...
Sayang dan Peduli Anak-anak, Wakapolda Papua Bagikan Ribuan Buku Bacaan
Wakapolda Papua, Brigjen Eko Rudi Sudarto asyik bercengkrama dengan anak-anak Papua, usai menyerahkan bantuan buku bacaan, Kamis (10/6/2021). Foto: iNews/Nathan Making
A A A
TIMIKA - Wakapolda Papua, Brigjen Eko Rudi Sudarto menunjukkan kepedulian dan sayangnya kepada anak-anak di Papua dengan membagikan ribuan buku bacaan di Distrik Kwamki Narama, Timika Papua .

Pemberian bantuan ribuan buku bacaan itu dilaksanakan di Taman Bacaan Di Distrik Kwamki Narama Timika Papua, Kamis (10/6/2021). Selain memberikan ribuan buku bacaan, wakapolda juga mengisi waktu untuk mengajar, bermain dan bernyanyi bersama anak-anak.

Nampak raut wajah ceria anak-anak saat belajar dan bermain bersama petinggi Polda Papua itu.

Sayang dan Peduli Anak-anak, Wakapolda Papua Bagikan Ribuan Buku Bacaan



Wakapolda Papua ini mengatakan akan menambah fasiliatas taman bacaan seperti ayunan agar anak-anak merasa nyaman saat bermain. “Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga pendidikan itu sangat penting sekali untuk anak-anak,” katanya.

Di kesempatan itu, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata mengucapkan terima kasih kepada wakapolda Papua karena telah memberikan bantuan buku bacaan kepada anak-anak di distrik kwamki narama.

Kapolres mengatakan, dimasa pandemi COVID-19 ini, cukup banyak anak-anak yang belajar kurang maksimal, khususnya anak-anak di distrik Kwamki Namara.

Sayang dan Peduli Anak-anak, Wakapolda Papua Bagikan Ribuan Buku Bacaan



“Anak-anak sudah hampir setahun ini tidak melakukan proses belajar mengajar dengan maksimal sehingga dari binmas noken yang sering melakukan kegiatan belajar mengajar, namun proses belajar mengajarnya berbeda dengan guru-guru pada umumnya,” beber kapolres.

Tujuan binmas noken mengajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan anak-anak agar kelak bisa menjadi pemimpin yang handal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)