Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gubernur Kalteng Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Kotawaringin Timur

loading...
Gubernur Kalteng Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Kotawaringin Timur
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMKN 1 Sampit.
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur. Kunjungan kerja kali ini dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal para pendidik, lansia dan pekerja pelayan publik di SMKN 1 Sampit, Kamis (10/6/2021).

Gubernur Sugianto Sabran meminta adanya upaya serius percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur. Gubernur meminta kepada seluruh Kepala Sekolah mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan menghimbau kepada seluruh wali murid untuk membawa orang tua serta kakek dan neneknya ke tempat vaksin yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Kami meminta wali murid melalui Kepala Sekolah, agar wali murid membawa orang tua dan kakek serta nenek ketempat vaksin. Datang ketempat-tempat vaksin yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah kabupaten/kota”, katanya.

Kunjungan kerja gubernur di SMKN 1 Sampit, merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur setelah sebelumnya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di dua titik lainnya yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Terdapat tiga titik pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak yakni di SMKN 1 Sampit, Satlantas Polres Kotawaringin Timur dan Citimall Sampit.



Untuk target vaksinasi Covid-19 di SMKN 1 Sampit berjumlah 150 orang, di Citimall Sampit 300 orang dan Sat lantas Polres Kotawaringin Timur berjumlah 100 orang.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menambahkan pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Kotawaringin Timur sudah memasuki hari keenam.

"Alhamdulilah ini sudah memasuki hari ke 6, kita melakukan secara masif pelaksanaan vaksin, mulai dari Sabtu kemaren, di puskesmas-puskesmas seluruh Kabupaten Kotawaringin Timur. Jadi setiap puskesmas melaksanakan vaksin, tidah hanya di kota. Dan ini akan setiap hari. Kemaren kita ada stok vaksin 12.000 dosis, dan hari ini insyaallah habis. Alhamdulilah Pak Gubernur menyampaikan vaksin tidak ada masalah, vaksin akan tersedia dalam waktu dekat dan akan di drop ke Kotim. Mudah-mudahan pada Juni ini bisa mencapai target. Kita harus optimis", ujarnya.

Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, turut hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Dari Pemerintah Daerah hadir Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten setempat. (CM)
(srf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top