Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Angka COVID-19 di Simalungun Terus Naik, Satgas Diminta Serius

loading...
Angka COVID-19 di Simalungun Terus Naik, Satgas Diminta Serius
Wakil ketua DPRD Simalungun ,Sastra J Sirait.(Sindonews.com/Ist)
SIMALUNGUN - Angka kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Simalungun terus mengalami kenaikan selama sepekan belakangan ini. DPRD mengingatkan Satgas dan pemerintah daerah tidak main-main melakukan penanggulangan.

Wakil ketua DPRD Simalungun, Sastra J Sirait, Kamis (10/6/2021) mengatakan, sesuai informasi yang diperoleh pihaknya sejak awal pekan lalu, pasien terkonfirmasi COVID-19 masih bertahan di angka 70 orang lebih.

Namun saat ini angka terkonfirmasi COVID-19 sudah mencapai 82 orang, bahkan dalam rentang waktu Selasa (8/6/2021) dan Rabu (9/6/2021) kenaikan dalam sehari mencapai 11 orang. Baca juga: Bupati RHS Dinilai Tega Biarkan Kades di Simalungun 3 Bulan Tak Gajian

"Saya khawatir jika Pemkab Simalungun dan Satgas COVID-19 tidak serius menangani, angkanya terus naik ,bisa bahaya daerah kita ini (Simalungun)," sebut Sastra.



Politisi Gerindra itu berharap penerapan prokes dalam beraktivitas oleh masyarakat diperketat dan ditingkatkan pelaksanaan operasi peneriban pelanggar prokes seperti tidak menggunakan masker dan menimbulkan kerumunan massa. Baca juga: Menjabat Hitungan Bulan, Bupati Radiapoh Sudah Mau Berhutang Rp500 Miliar ke PT SMI

Sebelunya Humas Satgas COVID-19 kabupaten Simalungun Akmal H Siregar, M.Si, Rabu (9/6/2021) mengatakan dari 82 pasien terkonfirmasi, dirawat di RSUD Perdagangan 7 orang, 3 diantaranya dari luar daerah, RSUD Tuan Rondaihaim (13 orang), dan di rumah sakit luar Simalungun (40 orang), serta 25 orang menjalani isolasi mandiri.

"Memang benar sesuai data yang diterima Satgas COVID-19 ,pasien terkonfirmasi meningkat hari ini, pada Rabu (9/6/2021)," ujar Akmal.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top