Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sudah 8.293 Pengendara di Suramadu Swab Antigen, 53 Orang Positif Setelah Tes Swab PCR

loading...
Sudah 8.293 Pengendara di Suramadu Swab Antigen, 53 Orang Positif Setelah Tes Swab PCR
Para pengendara di Jembatan Suramadu terus dilakukan tes swab antigen.
SURABAYA - Ancaman penularan yang terus meroket di Bangkalan semakin mengkhawatirkan. Dari 8.293 pengendara yang melintas di Jembatan Suramadu dilakukan tes Swab Antigen , sebanyak 53 orang positif COVID-19 setelah dilanjutkan dengan tes swab PCR.

Jumlah itu diprediksi masih terus meningkat seiring dengan banyaknya pengendara yang menolak tes swab antigen. Bahkan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tiap hari ikut membantu para nakes untuk merayu pasien agar tidak menolak untuk mengikuti pemeriksaan rapid antigen.

Eri menuturkan, selama tiga hari penyekatan ini total yang dirapid antigen hingga hari ini sudah 8.293 orang. Dari angka itu, dia merinci hasil rapid antigen yang negatif berjumlah 8.164 orang.

Baca juga: Menkes: Warga Bangkalan Jangan Takut Tes Swab, Kalau Positif Nanti Dirawat



“Untuk hasil positifnya jumlahnya ada 131 orang. Lalu mereka kita bawa ke Hotel Asrama Haji untuk dilakukan swab PCR,” kata Eri, Selasa (8/6/2021).

Ia melanjutkan, setelah dilakukan swab PCR muncul angka 53 orang yang positif. Sementara itu, 61 orang lainnya berstatus negatif COVID-19. “Sisanya adalah 41 orang masih menunggu hasil. Sambil kita tunggu hasilnya kami masih terus lakukan rapid antigen di penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya,” ungkapnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top