Diduga Arus Pendek, Rumah di Perum Polri Gowok Sleman Terbakar

Selasa, 08 Juni 2021 - 16:40 WIB
loading...
Diduga Arus Pendek, Rumah di Perum Polri Gowok Sleman Terbakar
Petugas sedang memadamkan api yang membakar rumah di Perum Polri Gowok, Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa (8/6/2021). Foto Dok Damkar Sleman
A A A
SLEMAN - Kasus kebakaran kembali terjadi di Sleman. Kali ini rumah di Perum Polri Gowok, Caturtunggal, Depok, Sleman milik Dedi Hardianto, 43, terbakar, Selasa (8/6/2021) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun plafon bagian depan dan tengah rumah terbakar. Untuk kerugian masih dikalkulasi. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek.

Dari informasi kebakaran tersebut berawal saat listrim di rumah itu padam. Sementara listrik di rumah lainnya tidak. Setalah itu pemilik rumah Dedi Hardianto melihat ada kepulan asap dari dalam rumah bagian atas, setelah dicek plafon rumah telah terbakar. Api pun sudah membesar dan meluas.

Mengetahui hal itu, pemilik rumah dibantu tentangga sekitar berusaha mematikan api dengan alat seadanya dan ada yang melapor ke kantor pemadam kebakaran (Damkar).

Mendapat laporan tiga mobil pemandan kebakaran (Damkar) dari Pemkab Sleman, Pemkot Yogyakarta dan UGM bersama petugas kepolisian datang ke lokasi. Untuk melakukan pemadaman dan pengamanan. Setelah berjibaku hampir satu jam petugas Damkar berhasil memdamkan api.

"Petugas masih menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara penyebaran kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek, " kata Kasiops dan investigasi kebakaran bidang Damkar Satpol PP Sleman, Suwandi, Selasa (8/6/2021).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)