Diduga Arus Pendek, Rumah Kos di Mlati Sleman Terbakar

Senin, 19 April 2021 - 10:53 WIB
loading...
Diduga Arus Pendek, Rumah Kos di Mlati Sleman Terbakar
Rumah kos di Jaten, Sendangadi, Mlati, Sleman yang terbakar, Minggu (18/4/2021) malam. Foto/Ist
A A A
SLEMAN - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Sleman . Kali ini rumah kos di Jaten RT01/RW30, Sendangadi, Mlati, Sleman, milik Indriyanti warga Semarang, Jawa Tengah terbakar, Minggu (18/4/2021) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Saat kejadian rumah kos kosong. Namun, satu unit kamar kos, kukas, mesin cuci dan laptop terbakar.

Untuk kerugian masih dikalkulasi. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek. Kasus ini sekarang ditangani Polsek Mlati, Sleman.

Dari informasi kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar Indarto, (68). Saat di dalam rumah dirinya melihat api di atas rumah kos. Setelah keluar rumah, ternyata api sudah membesar. Ia pun langsung berteriak minta tolong.

Baca juga: Makin Percaya Diri dengan Songkok Buatan Desa Dlisen Batang

Warga yang mendengar langsung mendatangi lokasi dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya serta ada yang melapor ke kantor pemadam kebakaran.

Bca juga: Mobil Anak Bupati Brebes Nyaris Dirampas, Pelaku Ditembak Polisi

Mendapat laporan, tiga mobil pemandan kebakaran (Damkar) dari Pemkot Yogyakarta dan Pemkab Sleman bersama petugas datang melakukan pemadaman dan pengamanan. Setelah berjibaku hampir satu jam petugas Damkar berhasil memdamkan api.

"Petugas masih menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek," kata Kapolsek Mlati, Sleman, Kompol Hariyanto, Senin (19/4/2021).
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)