Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Sleman Terbakar

Rabu, 30 Desember 2020 - 21:15 WIB
loading...
Diduga Arus Pendek Listrik,  Rumah Warga Sleman Terbakar
Petugas melakukan olah TKP di rumah warga Gang Kolobendono 18-B Pringgodani, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (30/12/2020). Foto/ist
A A A
SLEMAN - Kasus kebakaran kembali terjadi di wilayah Sleman. Kali ini rumah Hadi Sumanto, warga Gang Kolobendono 18-B Pringgodani, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman terbakar, Rabu (30/12/2020)

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun bagian atap rumah tdan beberapa perabot rumah tangga terbakar. Untuk kerugian sendiri masih dikalkulasi. Dugaan sementara kebakaran karena konsleting kabel listrik di lantai II rumah tersebut. Kasus ini sekarang ditangani Polsek Depok Barat, Sleman.

(Baca juga: Terdampak Pandemi COVID-19, Kriminalitas di Jawa Tengah Turun )

Dari informasi kebakaran tersebut diketahui oleh menantu Hadi Sumanto, Meirianingsih. Yaitu saat akan ganti pakaian di lantai 2 mencium bau terbakar. Selanjutnya turun dan memberitahu kepada keluarganya yang berada di bawah. Setelah dicek ada kepulan asal di lantai 2 dan berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung mendatangi rumah itu dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya serta ada yang melapor ke kantor pemadam kebakaran.

(Baca juga: Pelanggaran Berat, 18 Anggota Polda Jateng Dipecat )

Mendapat laporan empat mobil pemandan kebakaran (Damkar) bersama petugas datang ke lokasi. Untuk melakukan pemadaman dan pengamanan. Setelah berjibaku selama 30 meniat petugas Damkar berhasil memdamkan api.

"Petugas masih menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek," kata Kapolsek Depok Barat, Sleman, Kompol Rachmadiwanto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3373 seconds (0.1#10.140)