Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Penampakan Buaya di Sungai Sadar Mojokerto Viral, BBKSDA Jatim Sisir Lokasi

loading...
Penampakan Buaya di Sungai Sadar Mojokerto Viral, BBKSDA Jatim Sisir Lokasi
Potongan video penampakan buaya di Sungai Sadar Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang viral di medsos. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
MOJOKERTO - Rekaman video penampakan seekor buaya di aliran sungai Sadar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jatim viral di media sosial. Dalam video pendek yang menyebar, tampak buaya berukuran sedang muncul di pinggir Sungai Sadar, tepatnya di Dusun Toyorono, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro. Lokasinya berada tepat di timur jembatan Sungai Sadar.

Baca juga: Warga Indragiri Hilir Resah, Buaya Ganas Berkeliaran Mangsa Kambing

Pemilik akun Facebook Aryya Bima saat dikonfirmasi menyebut jika video penampakan buaya itu tersebar sejak empat hari yang lalu di whatsApp gruop. Menurut informasi yang didapat, video tersebut diambil di aliran Sungai Sadar, Mojokerto.

Baca juga: Memilukan, Anak Menangis Histeris Melihat Ibunya Terlindas Truk di Pantura Tuban



"Tersebarnya sudah sejak empat harian, kelihatanya yang mengabaikan gambar itu salah satu karyawan Mega Surya (salah satu perusahaan di wilayah Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro)," kata Aryya, Selasa (8/6/2021).

Penampakan Buaya di Sungai Sadar Mojokerto Viral, BBKSDA Jatim Sisir Lokasi

Tim BBKSDA Jatim menyisir lokasi penampakan buaya di Sungai Sadar Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan

Aryya mengungkapkan, penampakan buaya berukuran sedang tersebut tak hanya satu kali ini muncul dipermukaan. Namun warga sekitar dan para pemancing ikan juga kerap mendapati buaya tersebut muncul ke permukaan.

"Iya sering kok, orang cari ikan lihat buaya kalau musim hujan dan kemarau di situ. Sepertinya memang sudah lama, namun baru viral setelah diunggah ke Facebook beberapa hari ini," tambahnya.

Sementara itu, menanggapi adanya video penampakan buaya itu, petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jatim hari ini melakukan pengecekan ke lokasi. Sekira pukul 14.00 WIB, petugas tiba di lokasi dan langsung melakukan penyisiran di aliran Sungai Sadar.

"Kami dapat informasi dari video terkait kemunculan buaya di Sungai Sadar. Hari ini kita cek langsung ke lokasi seperti apa kondisinya," kata petugas BBKSDA RKW 09 Wilayah Mojokerto-Sidoarjo, Jalal saat ditemui di lokasi.



Menurut Jalal, BBKSDA Jatim akan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan muspika untuk mengantisipasi sekaligus penanganan adanya buaya di Sungai Sadar. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi konflik buaya dengan manusia.

"Untuk keamanan mengantisipasi adanya konflik (Buaya) terhadap masyarakat karena dikhawatirkan membahayakan. Apalagi lokasi ini tidak jauh dari pemukiman warga, sehingga kita lakukan langkah pencegahan," tandas Jalal
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top