Tamu Hotel di Ternate Ditemukan Meninggal, Polisi Dalami Penyebabnya

Selasa, 08 Juni 2021 - 11:30 WIB
loading...
Tamu Hotel di Ternate Ditemukan Meninggal, Polisi Dalami Penyebabnya
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate langsung melakukan pemeriksaan dan penyelidikan atas meniggalnya seorang tamu Hotel Grand Majang. Foto SINDOnews
A A A
TERNATE - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate langsung melakukan pemeriksaan dan penyelidikan atas meniggalnya seorang tamu Hote l Grand Majang di yang terletak di Kelurahan Stadion, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Tamu yang diketahui berinisial AKM (53), warga di RT/ 003 RW/006, Kelurahan Cilandak Timur Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan itu ditemukan tak bernyawa dalam kamar pada, Senin (7/6/2021) kemarin sekitar pukul 15.20 Wit. Baaca juga: Perekam Diam-diam di Kamar Mandi Bobobox Jakpus Ternyata Tamu Hotel

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Said Aslam saat dikonfirmasi mengaku, untuk kasus temuan mayat tersebut bermula pada saat anggota piket mendapatkan laporan dari pihak Hotel Grand Majang sekitar pukul 15.20 WIT. Dilaporkan bahwa ada sosok pria yang tergeletak di atas tempat tidur kamar hotel.

Dari laporan tersebut, kata dia, anggota langsung menuju ke TKP untuk mengamankan lokasi dan dari hasil keterangan yang dikantomi anggota, kejadian ini bermula pada saat salah satu resepsionis yang juga sebagai saksi bersama rekanya mencium bau yang tidak enak dari kamar nomor 217 di lantai II hotel.

"Saksi pun langsung menuju kamar tersebut dan mengetuk pintu sebanyak empat kali, namun tidak ada yang merespon. Lalu saksi bersama rekannya langsung mengambil kunci cadangan dan membuka pintu kamar tersebut," bebernya.

Setelah dibuka, lanjut dia, saksi dan rekannya melihat korban sudah tergeletak di atas tempat tidur dengan posisi tengkurap dan juga tercium bau menyengat sehingga saksi pun langsung melaporkan ke manager hotel. "Kita dapat laporan awal dari pihak manager hotel Grand majang sehingga langsung anggota kita menuju ke TKP," katanya.

Diperkirakan korban sudah meninggal lebih dari satu hari sehingga anggota langsung koordinasi dengan tim indentifikasi Satreskrim Polres Ternate. Polisi juga dibantu oleh tim kesehatan dari Bid-Dokes Polda Malut yang dipimpin, Iptu dr. Miko melakukan pemeriksaan awal terhadap korban.

"Hasil olah TKP oleh anggota kita berdasarkan alamat KTP, korban ini diketahui berinisial AKM (53) salah satu warga di RT/ 003 RW/006, Kelurahan Cilandak Timur Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan," ucap Kasat.

AKP Said Aslam juga mengaku, dari hasil pemeriksaan awal di kamar hotel, tim tidak temukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban sehingga anggota langsung mengecek CCTV hotel, melakukan interogasi terhadap dua orang pegawai hotel untuk dimintai keterangan awal dan mengamankan beberapa barang bukti milik korban yang ditemukan di dalam kamar yang menjadi tempat nginap korban.

"Barang bukti yang kita amankan itu ada dua botol berisi air yang dicampur dengan nutrisari bekas minuman korban, salap dan roti bakar yang sudah kering sehingga langsung kita amankan," ungkapnya. Baca juga: Imbas Mudik Dilarang, Hotel di Jabar Pun Kosong Melompong Tanpa Tamu

Sementara keterangan yang disampaikan adik korban atas nama Nurita Kari, korban ini biasanya telah memiliki riwayat penyakit jantung. Hanya, kata Said, pihaknya akan meminta rekam jejak medis atas penyakit yang diderita korban dari pihak keluarga.

Meski begitu, Kasat mengaku masih tahap penyelidikan sambil menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie (RSU-CB) Ternate. Namun korban sudah diambil oleh pihak keluarga untuk disebumikan dan sudah membuat surat pernyataan dengan pihak kepolisian.

"Kita tetap melakukan penyelidikan sambil menunggu hasil visum walaupun pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan nanti kita sampaikan hasil visum seperti apa ke pihak keluarga atas kasus ini," pungkasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2014 seconds (11.252#12.26)