Cegah DBD, Perindo Sumsel Fogging Permukiman Warga Palembang

Senin, 07 Juni 2021 - 11:42 WIB
loading...
Cegah DBD, Perindo Sumsel Fogging Permukiman Warga Palembang
DPW Perindo Sumsel melakukan fogging di permukiman warga di Kota Palembang, Senin (7/6/2020). Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Guna mencegah penyakit Demam Berdara Dengue (DBD), DPW Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan fogging di permukiman warga di Kota Palembang, Senin (7/6/2020).

Baca juga: Yuni Astuti Resmi Pimpin DPW Perindo DIY

Dengan menggunakan mesin fogging, petugas menyisir beberapa titik lokasi di Jalan Letnan Hadin yang berpotensi menjadi sarang nyamuk untuk dilakukan pengasapan.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Pemuda Perindo Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Toleransi

Ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, pelaksanaan fogging tersebut dilakukan karena saat ini Sumsel mulai mengalami peralihan musim, dari hujan ke kemarau.

"Hari ini titik yang kami fogging baru dimulai di permukiman warga yang berada di Jalan Letnan Hadin Kecamatan Ilir Timur I Palembang. Ini semata-mata bakti Partai Perindo kepada masyarakat dalam mencegah DBD," ujar Febuar.

Menurutnya, apa yang dilakukan pihaknya tersebut juga diharapkan menjadi pemantik bagi pengurus Partai Perindo lainnya, baik di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten dan Kota.

"Kegiatan ini tentu bermanfaat bagi warga, apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan, nyamuk mulai keluar dari sarangnya sehingga sangat berpotensi menimbulkan DBD," ucapnya.

Hal senada dikatakan Herman, warga RT 30 Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang yang berharap dengan kegiatan fogging yang dilakukan Partai Perindo, daerah pemukiman warga dapat terbebas dari nyamuk DBD.

"Nyamuknya luar biasa sekarang pak. Alhamdulillah hari ini Partai Perindo sudah melakukan fogging, semoga nyamuknya segera hilang dan masyarakat menjadi tenang. Terima kasih Partai Perindo," ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)