Jalur Masuk Surabaya Diblokade, Warga Bangkalan Balik Kanan Gara-gara Takut Tes Swab

Minggu, 06 Juni 2021 - 15:19 WIB
loading...
Jalur Masuk Surabaya Diblokade, Warga Bangkalan Balik Kanan Gara-gara Takut Tes Swab
Penyekatan di kaki Jembatan Suramadu terus dilakukan setelah lonjakan kasus COVID-19 di Bangkalan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Aktivitas masyarakat yang masuk Kota Surabaya, melalui jalur Jembatan Suramadu, terus diperketat. Tes swab diberlakukan bagi warga yang masuk ke Kota Pahlawan. Kondisi ini membuat banyak warga Bangkalan memilih untuk memutar balik kendaraannya.

Baca juga: Gelar Pesta dan Wayang hingga Larut Malam, Rumah Bu Kades Digeruduk Satgas COVID-19

Annisatul Jannah, salah satu warga Bangkalan menuturkan, dirinya beserta suami berencana untuk melihat bayi. Namun, saat akan melintas di Jembatan Suramadu banya kerumunan kendaraan dan diketahui kalau ada penyekatan serta swab massal . "Pilih balik ke rumah saja, takut kalau kena swab," kata Anis, Minggu (6/6/2021).



Ia melanjutkan, dirinya sempat menunggu di tepi Suramadu sisi Bangkalan. Namun, setelah menunggu hampir satu jjam ternyata masih ada penyekatan . "Biasanya kan sebentar, tapi ini lama," katanya.

Baca juga: Pintu Masuk Kota Surabaya Diperketat, Pelintas Jembatan Suramadu Jalan Swab

Rencananya penyekatan akan dilalukan selama 24 jam non stop. Pengetatan ini dilakukan setelah melonjaknya warga Bangkalan yang positif COVID-19 . sejak tadi malam, tes swab yang dilakukan diketahui sudah ada dua pengendara yang diketahui positif COVID-19 .

Baca juga: Cemburu Suami Lebih Sayang Anak, Ibu Muda Cantik Ini Tega Bunuh Anak Tirinya

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang sempat mengunjungi pos penyekatan meminta warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan . Pihaknya juga berpikir untuk membuat rumah sakit darurat di sisi jembatan Suramadu. "Ayo tetap dipakai maskernya," kata Eri pada pengendara jalan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2816 seconds (11.97#12.26)