Tengah Malam Eri Cahyadi ke Makam Bung Karno, Doakan Warga Surabaya Sejahtera

Minggu, 06 Juni 2021 - 12:09 WIB
loading...
Tengah Malam Eri Cahyadi ke Makam Bung Karno, Doakan Warga Surabaya Sejahtera
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi nyekar ke makam Bung Karno. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Kelahiran Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno, diperingati Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi , dengan melakukan doa bersama dan tabur bunga di makam sang proklamator kemerdekaan Indonesia tersebut di Kota Blitar, Sabtu (5/6/2021) malam.



Di pusara Bung Karno tersebut, Wali Kota Surabaya, yang akrab disapa Eri ini dengan khusyuk memanjatkan doa untuk Bangsa Indonesia khususnya Kota Pahlawan. Mengenakan baju seragam PDIP warna merah lengan panjang dan songkok hitam.



Eri , tiba di makam sang proklamator sekitar pukul 20.00 WIB. Turut mendampingi dalam ziarah tersebut Ketua DPRD Kota Surabaya yang juga Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, dan Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro.



Sesampai di komplek makam Bung Karno, Eri langsung menuju makam. Di tengah temaram lampu makam, Eri khusyuk mendoakan arwah Bung Karno. Bacaan tahlil dan kalimat-kalimat thayyibah terdengar dari mulut Eri dan rombongan. Eri juga mimpin doa dengan khusyuk yang diamini para rombongan.

Usai berdoa, Eri menabur bunga kenanga, melati, dan mawar ke makam Bung Karno. Dia juga menaburkan bunga ke makam Ida Ayu Nyoman Rai dan Raden Soekemi Sosrodihardjo yang merupakan ayah dan ibu kandung Bung Karno. Makam itu berada di sebelah kiri dan kanan makam Bung Karno.



"Setiap tanggal 6 Juni merupakan hari lahir Bung Karno. Pada malam hari ini, kita datang untuk doa bersama atau nyekar ke makam Bung Karno. Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga Bangsa Indonesia bisa bebas dari pandemi COVID-19 dan Bangsa Indonesia dijadikan bangsa yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur. Khususnya Kota Surabaya juga dijadikan kota yang bahagia, ramah dan juga baldatun thoyibatun warobbun ghofur," ujar Eri .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)