Kasad Andika: Pembangunan Jembatan Rusak Pasca Bencana Sangat Ditunggu Masyarakat

Sabtu, 05 Juni 2021 - 21:18 WIB
loading...
Kasad Andika: Pembangunan Jembatan Rusak Pasca Bencana Sangat Ditunggu Masyarakat
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta satuan tugas penanggulangan bencana TNI AD untuk wilayah Bima, Nusa Tenggara Barat, hingga Adonara. Foto dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta satuan tugas penanggulangan bencana TNI AD untuk wilayah Bima, Nusa Tenggara Barat, hingga Adonara, dan Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur bertugas dengan sungguh-sungguh.

"Misi teman-teman adalah misi yang sangat ditunggu, sebab jembatan ini adalah penghubung, jadi saya yakin semua punya semangat yang sama," ujar Andika seperti dikutip dari akun Youtube TNI AD, Sabtu (5/6/2021).

Dikatakannya, fokus pekerjaan adalah perbaikan jembatan, semua alat dibawa dari Jakarta dari alat berat hingga alat yang kecil. Pembangunan jembatan di Nusa Tenggara Timur telah selesai dikerjakan setelah sejumlah wilayah di NTT tertimpa bencana pada awal April 2021 lau.

Peresmian jembatan kedua dengan nama Wira Mandala Zeni Angkatan Darat di Saosina, Adonara Timur, telah dilakukan dan dapat digunakan masyarakat.

Jembatan kedua di Saosina yang menghubungkan wilayah Waiwerang dengan Waiburak selesai dikerjakan oleh Satgas Penanggulangan Bencana TNI Angkatan Darat. Pengiriman alat berat diberangkatkan menggunakan Kapal ADRI 48 dan ADRI 51 milik Satangair, Pusbekangad.

Kapal ADRI 48 yang ditugaskan di wilayah Adonara, Flores Timur, NTT datang lebih dulu sesuai jadwal, sedangkan Kapal ADRI 51 ditugaskan di Bima, NTB. Baca juga: Gempa Mengguncang Malang dan Lumajang, Brimob Jatim Salurkan Bantuan dan Pasukan

Para Komandan Satuan Tugas Zeni TNI AD, yaitu Letkol Czi Alid Setiawan, Dansatgas Wilayah NTB, dan Mayor Czi Alex Yudianto, Dansatgas Wilayah NTT menyampaikan bahwa seluruh masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya jembatan yang dibuat, dan banyak diantaranya merasa sangat senang dan diperhatikan karena respons cepat dari TNI Angkatan Darat dalam membantu menangani bencana.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)