Bandara Aminggaru Ilaga dan Wilayah Sekitarnya Dikuasai Pasukan TNI-Polri

Sabtu, 05 Juni 2021 - 12:34 WIB
loading...
Bandara Aminggaru Ilaga dan Wilayah Sekitarnya Dikuasai Pasukan TNI-Polri
Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menguasai Bandara Aminggaru Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua dan wilayah sekitarnya. Foto Satgas Nemangkawi
A A A
ILAGA - Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menguasai wilayah sekitar Bandara Aminggaru Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua . Penguasaan wilayah sekitar bandara dilakukan setelah terjadi kontak tembak mulai Jumat (4/6/2021) kemarin.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan pada Jumat (4/5/2021). Kelompok Teroris OPM atau (KKTB) melakukan serangan tembakan dari arah seberang pemukiman warga, tepatnya dari arah kiri dan depan Bandara Aminggaru.

Pasukan TNI-Polri melakukan perlawanan dan pertahanan dalam kontak tembak dengan KKTB. Dalam waktu yang bersamaan, TNI-Polri juga melakukan penyisiran dan pembersihan akibat teror yang dilakukan oleh KKTB.

Baca : KKB Semakin Brutal usai Bunuh Warga Pendatang, Kepala Desa dan Keluarganya Ditembak Mati


"Dari hasil penyisiran dan pembersihan, TNI-Polri berhasil mengevakuasi dua orang warga sipil yang menjadi korban tembak KKTB. Sementara itu, terlihat beberapa pertugas terus berjaga-jaga dan juga berlindung dari serangan dari KKTB. Kini wilayah sekitar Bandara Aminggaru telah berhasil diambil alih dan diduduki oleh TNI-Polri," kata Kombes Iqbal dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu pagi (5/6/2021).

Dihubungi terpisah Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, usai penguasaan bandara diharapkan satu hingga dua hari kedepan aktivitas bandara dapat kembali normal.

Baca juga : Hilang dari Areal PT Freeport, Anggota Brimob Sumbar Ditangkap saat Mau Naik Pesawat ke Jakarta



"Mudah-mudahan satu atau dua hari kedepan aktivitas angkutan barang dan logistik dapat kembali normal, " kata Kombes Pol AM Kamal.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)