Hilang dari Areal PT Freeport, Anggota Brimob Sumbar Ditangkap saat Mau Naik Pesawat ke Jakarta

Jum'at, 04 Juni 2021 - 12:36 WIB
loading...
Hilang dari Areal PT Freeport, Anggota Brimob Sumbar Ditangkap saat Mau Naik Pesawat ke Jakarta
Brigadir Adri Yusman anggota Brimob Satgas Amole yang dilaporkan hilang dari areal PT Freeport sejak Selasa 2 Juni 2021 lalu berhasil diamankan Polsek Bandara Mimika, Jumat (4/6/2021).Foto Ilustrasi Satgas Amole beberapa waktu lalu/Dok SINDOnews
A A A
TIMIKA - Brigadir Adri Yusman anggota Brimob Polda Sumbar yang di-BKO-kan pada Satgas Amole yang dilaporkan hilang dari areal PT Freeport di Camp Mile 39 sejak Selasa 2 Juni 2021 lalu berhasil diamankan satuan Polsek Bandara Mimika, Jumat (4/6/2021).
Anggota Brimob nusantara tersebut diamankan anggota Polsek Bandara Mimika setelah mendapat informasi dari pegawai Maskapai Sriwijaya Air bahwa ada anggota Polisi yang dicari-cari akan melakukan cek in dengan Pesawat Sriwijaya tujuan Makassar dan Jakarta.

"Ya ada hari Jum’at 4 Juni 2021 sekira pukul 11.30 WIT bertempat di Bandara Lama Mozes Kilangin telah diamankan anggota Brimob Sumbar Brigadir Adri Yusman yang hilang pada hari Selasa 2 Juni 2021 di Camp Mile 39," kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Adhinata.


Menurut Kapolres yang bersangkutan adalah anggota Satbrimobda Sumbar yang bertugas di Peleton III Kompi II yang di BKO kan di Satgas Amole.

Sebelumnya , kata Kapolres Mimika, sekira pukul 11.25 WIT Kapolsek Bandara Mimika mendapat informasi dari Pegawai Maskapai Sriwijaya bahwa ada anggota yang di cari-cari akan melakukan cek in dengan Pesawat Sriwijaya tujuan Makassar dan Jakarta.

"Setelah mendapat informasi Kapolsek bersama anggota Polsek Kawasan Bandara menuju ruang cek in selanjutnya membawa anggota tersebut untuk diamankan di Polsek Kawasan Bandara. Setelah diamankan selanjutnya anggota tersebut dijemput oleh Kasatgas Amole untuk dilakukan investigasi," ungkap Kapolres.



Saat ini lanjut Kapolres, Personil Satgas Amole yang dimaksud sudah diamankan oleh Kasatgas dan mengenai motif meninggalkan tugas menunggu hasil pemeriksaan di Internal Satgas Amole.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)