Seorang Pemudik dari Jakarta di Pangandaran Positif COVID-19, Keluarganya Diisolasi

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:21 WIB
loading...
Seorang Pemudik dari Jakarta di Pangandaran Positif COVID-19, Keluarganya Diisolasi
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto/SINDOnew/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Salah satu pemudik dari Jakarta yang datang ke Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran dinyatakan positif COVID-19.

Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, masyarakat diimbau hati-hati karena penyebaran penularan COVID-19 sangat cepat.

"Kami mendapat laporan bahwa saat ini ada salah satu pemudik dari Jakarta ke Pangandaran yang positif Covid-19," kata Jeje, Minggu (24/05/2020).

Jeje mengemukakan, pemudik yang dinyatakan positif itu merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan diketahui positif setelah keluar hasil tes swab.

"Sebelumnya pemudik itu menjalani isolasi khusus selama 14 hari di tempat yang telah disediakan pemerintah daerah," ujar Bupati.

Dalam jeda waktu saat yang bersangkutan menjalani isolasi khusus dilakukan tes swab. Namun hasilnya keluar setelah pemudik itu selesai menjalani isolasi khusus.

"Setelah dia ke rumah keluarganya selama 3 hari, keluar hasil swab tes bahwa dia positif COVID-19," tutur Jeje.

Dari kejadian itu, ungkap Bupati, Pemkab Pangandaran akan melakukan evaluasi pengetatan wilayah, jangan sampai Kabupaten Pangandaran kecolongan lagi.

"Masyarakat di Pangandaran harus hati-hati apalagi saat berhadapan dengan pemudik yang datang dari zona merah," ungkap Jeje.

Setelah diketahui pemudik asal Jakarta itu positif COVID-19, yang bersangkutan langsung ditangani di ruang isolasi RSUD Pandega Pangandaran.

"Sedangkan keluarganya dikarantina dan akan dilakukan rapid test dan swab," pungkas Bupati.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)