Anggota Brimob Sumbar Pengawal Trailer PT Freeport Sempat Tinggalkan Senjata Api sebelum Kabur

Jum'at, 04 Juni 2021 - 14:02 WIB
loading...
Anggota Brimob Sumbar Pengawal Trailer PT Freeport Sempat Tinggalkan Senjata Api sebelum Kabur
Brigadir Adri Yusman anggota Brimob Polda Sumbar yang di-BKO-kan pada Satgas Amole berhasil diamankan satuan Polsek Bandara Mimika, Jumat (4/6/2021) setalah kabur selama beberapa hari. Foto ilustrasi Satgas Amole beberapwa waktu lalu/Ist
A A A
TIMIKA - Brigadir Adri Yusman anggota Brimob Polda Sumbar yang di-BKO-kan pada Satgas Amole berhasil diamankan satuan Polsek Bandara Mimika, Jumat (4/6/2021). Anggota Brimob nusantara tersebut diamankan anggota Polsek Bandara Mimika setelah menghilang dari tempat tugasnya di Camp Mile 39 areal PT Freeport Indonesia .

Sebelum menghilang Brigadir Adri Yusman sempat meninggalkan senjata api laras panjang dinas miliknya. Dia terlihat keluar membawa kresek (plastik) hitam berpakaian kaos, celana PDL berwarna hijau dan bersandal jepit.

Anggota Satgas Amole tersebut bertugas mengawal trailer dari highland ke lowland PT Freeport Indonesia.

Baca : Hilang dari Areal PT Freeport, Anggota Brimob Sumbar Ditangkap saat Mau Naik Pesawat ke Jakarta


"Ya setelah dicari cari selama dua hari pada hari Jum’at 4 Juni 2021 sekira pukul 11.30 WIT bertempat di Bandara Lama Mozes Kilangin telah diamankan anggota Brimob Sumbar Brigadir Adri Yusman yang hilang pada hari Selasa 2 Juni 2021 di Camp Mile 39," kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Adhinata.

Menurut Kapolres yang bersangkutan adalah anggota Satbrimobda Sumbar yang bertugas di Peleton III Kompi II yang di BKO kan di Satgas Amole.

Sebelumnya, kata Kapolres Mimika, sekira pukul 11.25 WIT Kapolsek Bandara Mimika mendapat informasi dari Pegawai Maskapai Sriwijaya bahwa ada anggota yang dicari-cari akan melakukan cek in dengan Pesawat Sriwijaya tujuan Makassar dan Jakarta.

"Setelah mendapat informasi Kapolsek bersama anggota Polsek Kawasan Bandara menuju ruang cek in selanjutnya membawa anggota tersebut untuk diamankan di Polsek Kawasan Bandara. Setelah diamankan selanjutnya anggota tersebut dijemput oleh Kasatgas Amole untuk dilakukan investigasi," ungkap Kapolres.

Baca :
KKB Semakin Brutal usai Bunuh Warga Pendatang, Kepala Desa dan 4 Keluarganya Ditembak Mati

Saat ini lanjut Kapolres, Personil Satgas Amole yang dimaksud sudah diamankan oleh Kasatgas dan mengenai motif meninggalkan tugas menunggu hasil pemeriksaan di Internal Satgas Amole.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)