Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gus Ipul dan Khofifah Kembali Bertemu, Beri Penghargaan 87 Banser Senior

loading...
Gus Ipul dan Khofifah Kembali Bertemu, Beri Penghargaan 87 Banser Senior
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Dewan Pembina PW GP Ansor Jatim, Saifullah Yusuf saat penyerahan penghargaan kepada 87 Banser Ansor senior di Masjid Al Akbar Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
SURABAYA - Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim memberikan penghargaan bagi 87 Banser Ansor senior. Penghargaan diberikan atas dedikasi mereka dalam mengawal ulama dan NKRI.

Baca juga: Sebut Khofifah Lebih Baik dari Risma, Bupati Alor Kehilangan Dukungan PDIP

Penghargaan ini sekaligus diberikan dalam rangka mensyukuri 87 tahun Gerakan Pemuda Ansor yang digelar PW GP Ansor Jatim di Masjid Al Akbar,Surabaya, Kamis (3/6/2021). “Jadi acara ini murni inisiatif Bu Gubernur Khofifah. Beliau juga yang mengusulkan jumlah 87 karena sesuai dengan harlah Ansor yang ke 87 tahun,” kata Dewan Pembina PW GP Ansor Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ketika memberikan sambutan acara.

Baca juga: Ini Penampakan Bandar Arisan Online di Jambi yang Diduga Gelapkan Rp3 Miliar



Gus Ipul lantas menceritakan percakapannya via WhatsApps dengan Khofifah. Saat itu bertepatan dengan Harlah Ansor, Khofifah berkirim ucapan kepada Gus Ipul. Khofifah merasa sangat bangga akan Ansor dan Banser karena hampir setiap kegiatan keagamaan selalu dijaga Banser.

“Setiap kegiatan Muslimat di manapun akan dijaga Banser. Dan hari ini adalah bentuk penghargaan bagi para Banser senior atas dedikasinya mengabdi pada ulama dan NKRI,” kata Gus Ipul.

Ketua PW GP Ansor Jatim, Gus Syafiq Syauqi mengatakan, Banser senior di Jatim jumlahnya ribuan. Namun kali ini yang didatangkan adalah mereka yang benar-benar senior dan memiliki dedikasi yang luar biasa.

Di antara mereka adalah Banser asal Malang penemu logo Banser. Salah satunya, Mbah Wahab yang kini sudah 84 tahun dan menjadi Banser sejak usia 17 tahun. “Banser-Banser senior ini memiliki jasa yang luar biasa. Di tengah politik identitas dan populis Islam, namun mereka ini tetap setia menjaga NKRI,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa peran Banser dalam menjaga NKRI memang luar biasa. “Saya merasakan bagaimana dedikasi Banser se-Indonesia. Keliling Merauke, Aceh Selatan, Alor Nusa Tenggara Timur, di sana menemukan Banser. Banser hadir melayani,” ujarnya.

Sementara itu, pertemuan antara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sangat istimewa karena hampir beruntun dua tokoh ini bertemu.



Sebelumnya Khofifah dan Gus Ipul bertemu dalam satu panggung Selawat dan Doa untuk Palestina. Selain itu, Khofifah juga beberapa kali berkunjung ke Pasuruan. Padahal, pada Pilgub Jatim 2018 keduanya adalah rival.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top