ASN Pemerintah Aceh Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Kamis, 03 Juni 2021 - 14:12 WIB
loading...
ASN Pemerintah Aceh Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19
Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Aceh tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (3/6/2021).
A A A
BANDA ACEH - Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Aceh tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (3/6/2021).

Selain para pegawai, ada masyarakat umum yang ikut melakukan vaksin. Vaksinasi itu adalah program lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilaksanakan Pemerintah Aceh sebelumnya.

Sejak dimulai pukul 9 pagi tadi, vaksinasi massal yang digelar di parkiran belakang Kantor Gubernur itu, langsung didatangi para pegawai. Mereka mulai terlihat mengantri di empat loket yang disediakan. Antrian tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker.

"Harapannya setelah divaksin bisa lebih baik dan bisa mencegah penularan Covid-19," kata Iwan Muhammadsyah, pegawai Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh.

Senada dengan Iwan, Saifuddin, seorang pegawai lainnya, berharap agar para ASN lain juga bisa ikut menyukseskan vaksinasi massal tersebut. "Jangan ragu. Pemerintah (mengadakan vaksin) tentunya untuk melindungi rakyatnya," katanya.

Asisten III Sekda Aceh, Iskandar, mengatakan vaksinasi massal tersebut digelar oleh Pemerintah Aceh bekerja sama dengan jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh. "Arahan Pak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Pak Kapolda, Pangdam dan Pak Kajati, adalah optimalisasi vaksinasi. Mulai hari ini sampai seterusnya kita akan melakukan vaksinasi massal," ujarnya.

Iskandar menyebutkan, target utama vaksinasi tersebut adalah para ASN Pemerintah Aceh baik yang bertugas pada dinas, badan maupun di Sekretariat Daerah Aceh. Namun demikian tidak tertutup peluang bagi masyarakat umum yang juga mau melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi tidak hari ini saja, akan terus berlanjut sampai seluruh pegawai divaksin. Targetnya satu minggu. Bagi masyarakat umum juga bisa ikut serta," katanya.

Atas nama pemerintah Aceh, Iskandar menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh yang telah memberikan dukungan untuk suksesnya program vaksinasi tersebut. Dengan kerja sama itu, diharapkan penularan Covid-19 di Aceh semakin berkurang.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menjelaskan, vaksinasi juga akan dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota yang dimulai hari ini, Kamis (3/6/2021), hingga sepekan ke depan. Dengan lokasi yang ditentukan oleh masing masing daerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8972 seconds (0.1#10.140)