Merangin Gempar, Anak Sapi Lahir Berkepala Dua

Kamis, 03 Juni 2021 - 05:10 WIB
loading...
Merangin Gempar, Anak Sapi Lahir Berkepala Dua
Anak sapi berkepala dua menggemparkan warga Merangin karena kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di daerah itu. Foto: Okezone/Nanang Fahrurozi
A A A
MERANGIN - Warga Desa Rasau, Kecamatan Renahpamenang, Merangin , Jambi , digemparkan dengan lahirnya seekor sapi yang berkelapa dua dengan satu badan, Rabu (2/6/2021).

Kejadian ini Sontak menjadi perbincangan warga sekitar, sebab kelahiran kembar dampit ini pertama kali terjadi di Kabupaten Merangin.



“Iya betul ada anak sapi lahir dengan kondisi lahir kepalanya dua. Dimana mata jadi empat, hidung dua, telinga empat, mulut dua, sementara bagian tubuh hingga leher tetap normal,” ungkap Sugiyanto, petugas pemotong hewan setempat.

Sugiyanto mengatakan, sapi berkepala dua jenis kelamin betina ini milik warga bernama Margono. Anak sapi ini lahir pada Rabu (2/6/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB. “Namun saat lahir kami terpaksa memotong paksa induknya demi menyelamatkan anak sapi tersebut,” kata dia.



Dia menjelaskan, induk sapi sudah pecah ketuban pada Selasa (1/6/2021) malam sekitar pukul 24.00 WIB. Lalu, pihaknya selaku petugas lapangan dipanggil pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. “Melihat kondisi sang induk sapi yang sudah lemas pemilik mengambil keputusan agar dipotong paksa. Anaknya sempat hidup selama lima menit lalu mati juga,” kata Sugiyanto.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merangin Agussalim. Dikatakannya, kondisi tersebut disebabkan pembelahan sel yang tidak normal. “Sama juga dengan kembar siam, seharusnya membelah, tetapi malah menyatu kembali," singkatnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)