DKK Salatiga Luruskan 22 Mahasiswa China Peserta Vaksinasi Massal Merupakan WNI

Rabu, 02 Juni 2021 - 12:52 WIB
loading...
DKK Salatiga Luruskan 22 Mahasiswa China Peserta Vaksinasi Massal Merupakan WNI
Warga disuntik vaksin COVID-19 di gedung pertemuan kompleks Dinas Perkebunan Jateng di Jalan Hasanudin, Salatiga, Rabu (2/6/2021). Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kota Salatiga Prasit Al Hakim meluruskan bahwa 22 mahasiswa China yang menjadi peserta vaksinasi COVID-19 masal yang digelar Dinas Kesehatan Kota (DKK) semuanya warga negara Indonesia (WNI). Mereka warga Salatiga yang kuliah di China.

Baca juga: Hadapi Peningkatan COVID-1C, RSUD Salatiga Siapkan 56 Tempat Tidur Isolasi

"Maaf ada miskom (mis komunikasi) soal mahasiswa Tiongkok (China) yang ikut vaksinasi masal. Yang betul yang bersangkutan orang Salatiga yang kuliah di Tiongkok," kata Prasit kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Juragan Plastik Tewas oleh 11 Tusukan Brutal Tetangganya

Sebelumnya, Prasit menyatakan 22 orang mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi COVID-19 masal yang digelar DKK merupakan mahasiswa China yang akan kembali ke negaranya. "Memang ada permintaan dari Kedubesnya dan sudah kita konsulkan ke Dinkes Provinsi," katanya, Selasa (1/6/2021).

Sementara itu, sesuai jadwal DKK Salatiga, pada hari pertama 2 Mei 2021, jumlah sasaran vaksinasi masal sebanyak 2.073 orang. Mereka terdiri dari pegawai instansi pemerintah, swasta dan BUMD, pegawai hotel serta kalangan penyandang disabilitas. Vaksinasi hari pertama dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Kepala DKK Kota Salatiga Siti Zuraidah mengatakan, warga Salatiga yang menjadi mahasiswa perguruan tinggi di China, mengikuti vaksinasi massal lantaran harus kembali kuliah di Tiongkok.

"Untuk kembali ke sana (Tiongkok), para mahasiswa itu harus vaksin dulu. Ada permintaan resmi dari Kedutaan Besar dan diizinkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jateng karena wajib vaksinisasi," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5241 seconds (0.1#10.140)