Netizen Gelar Bakti Sosial dan Kampanye Protokol Kesehatan

Senin, 31 Mei 2021 - 03:44 WIB
loading...
Netizen Gelar Bakti Sosial dan Kampanye Protokol Kesehatan
Tidak selamanya netizen dianggap miring dan selalu nyinyir. Bahkan ada netizen yang berbuat positif . Salah satunya adalah komunitas grup Facebook Ruang Tawa Probolinggo. Foto SINDOnews
A A A
PROBOLINGGO - Tidak selamanya netizen dianggap miring dan selalu nyinyir. Bahkan ada netizen yang berbuat positif dan selalu mengedukasi masyarakat. Salah satunya adalah komunitas grup Facebook Ruang Tawa Probolinggo yang selalu berbuat positif ke masyarakat.

Komunitas ini menggelar kopdar (kopi darat) sekaligus kampanye ke masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan di Landasan Jegur, pelabuhan pendaratan pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo, Minggu (30/5/2021) jam 10.00 WIB.

"Kegiatan kali ini, kita mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes)," ujar ketua group FB Ruang Tawa, Susi Wulandari.

Selain kampanye disiplin prokes, komunitas ini juga menggelar bakti sosial, seperti membagi masker gratis ke masyarakat dan memberi nasi bungkus gratis. "Kita juga menggelar aksi tanda tangan taat prokes di kain putih sebagai bentuk kita taat protokol kesehatan. Kemudian aksi ini dilanjutkan dengan membentangkan baner yang intinya gerakan sadar bermasker," lanjutnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan diharapkan aksi ini menjadi inspirasi komunitas lainnya. "Pasalnya di masa pandemi, kita harus bersama sama melawan COVID-19. "Semoga kegiatan ini bermanfaat dan pandemi COVID-19 segera berakhir," ungkap Yuliati, salah satu warga.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3623 seconds (0.1#10.140)