Cegah Kluster Tempat Ibadah, Wagub Sumut Sumbangkan Mobil Pembersih Masjid di Bali

Minggu, 30 Mei 2021 - 21:58 WIB
loading...
Cegah Kluster Tempat Ibadah, Wagub Sumut Sumbangkan Mobil Pembersih Masjid di Bali
Penyerahan bantuan mobil pembersih masjid di Denpasar, Bali, Minggu (30/5/2021). Foto: SINDONews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Demi mencegah munculnya kluster COVID-19 di tempat ibadah , sebanyak 50 unit mobil pembersih disumbangkan kepada masjid di seluruh Indonesia.

“Hingga kini sudah ada 50 unit mobil pembersih masjid disumbangkan ke berbagai masjid," kata Ketua Yayasan Haji Anif Musa Rajekshah saat menyerahkan mobil pembersih masjid di Denpasar , Bali , Minggu (30/5/2021).



Musa yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara itu menjelaskan, Bali menjadi daerah ketiga yang menerima bantuan mobil pembersih masjid. Dua daerah yang sebelumnya telah menerima yaitu Sumatera Utara dan DIY Yogyakarta.

Menurut wakil gubernur yang dipanggil Ijeck ini, mobil pembersih masjid merupakan bentuk ikhtiar untuk mencegah mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan usaha itu, diharapkan masjid tidak akan menjadi kluster yang menambah kasus COVID-19.



Ijeck menambahkan, yayasannya akan mengupayakan terus menambah jumlah unit mobil pembersih masjid sehingga seluruh tempat ibadah bisa terlayani.

Penyerahan bantuan mobil pembersih masjid itu diterima masyarakat Bali yang diwakili Anggota DPD RI Dapil Bali, Bambang Santoso, Komunitas Sahabat Subuh, Muslim Biker Soleh Indonesia dan Biker Soleh Indonesia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)