Tempat Dugem di Medan Digerebek, Sejumlah Wanita Seksi Pelanggar Protokol Kesehatan Diamankan

Minggu, 30 Mei 2021 - 19:13 WIB
loading...
Tempat Dugem di Medan Digerebek, Sejumlah Wanita Seksi Pelanggar Protokol Kesehatan Diamankan
Sejumlah wanita seksi diamankan dari tempat hiburan malam di Kota Medan, diduga melanggar protokol kesehatan.
A A A
MEDAN - Tempat hiburan malam "Caribia" di Jalan Timor, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, digerebek polisi, Minggu (30/5/2021) dini hari. Sebanyak 50 pengunjung yang diduga melanggar protokol kesehatan diamankan.

Mereka diamankan dan kemudian diboyong ke Mapolretabes Medan karena diduga melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 saat berada di tempat hiburan yang menyajikan live music itu.

Operasi penegakan prokes di tempat hiburan yang hanya berjarak beberapa puluh meter dari Polsekta Medan Timur itu dipimpin langsung Kabag Ops dan Kasat Narkoba Polrestabes Medan. "Total ada 50 orang yang kita amankan. Terdiri dari 32 orang laki-laki dan 16 orang perempuan," kata Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP A Sinurat.

Baca juga: Bunuh Wanita Paruh Baya dan Ikat Mayatnya di Pohon Kopi, 2 Wanita Ini Diringkus di Hotel

Sinurat menyebutkan, penertiban terhadap tempat hiburan itu dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi jika tempat hiburan itu tidak mematuhi protokol kesehatan(prokes).

"Tadi kita sudah pasang police line di TKP. Kita minta agar tempat hiburan itu ditutup karena sudah melanggar prokes. Untuk yang diamankan, masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik pembantu kita," tukasnya.

Baca juga: Tembak-tembakan Warnai Penggerebekan Kampung Narkoba di Kampung Banjar

Operasi penegakan prokes di Medan terlihat lebih tegas dibanding sebelumnya. Saat ini setiap malam petugas gabungan Polisi, TNI dam Pemko Medan melakukan penyisiran ke lokasi-lokasi tempat hiburan, cafe, warung kopi, warung makan hingga restoran untuk memastikan mereka patuh pada jam operasional dan protokol kesehatan.

Penegakan prokes ini sendiri dilakukan seiring masih tingginya angka kasus COVID-19 di Kota Medan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)