Usia Sudah Tujuh Abad Lebih, Wajah Surabaya Bisa Dilihat Setelah Restorasi Pasar Tradisional

Minggu, 30 Mei 2021 - 15:50 WIB
loading...
Usia Sudah Tujuh Abad Lebih, Wajah Surabaya Bisa Dilihat Setelah Restorasi Pasar Tradisional
Pasar tradisional akan direstorasi untuk mengubah wajah Surabaya dalam usianya yang sudah tujuh abad lebih.
A A A
SURABAYA - Pada 31 Mei besok, Kota Surabaya akan memasuki usianya yang ke 728 tahun. Perjalanan tujuh abad lebih Kota Pahlawan ini membuat transformasi perwajahan kota selalu dinamis di tiap zamannya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, salah satu gambaran wajah pembangunan Kota Pahlawan tak bisa dipisahkan sebagai kota jasa, maka harus ada tempat-tempat yang strategis untuk bisa menggerakkan ekonomi di berbagai kawasan.

Untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, tak hanya dilakukan dengan cara memberikan peluang kepada para investor besar. Tapi, bagaimana bisa menggerakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Surabaya.

baca juga: Komplotan Maling di Tuban Makin Nekat, Terekam CCTV Gasak Tiga Gunung dalam 15 Menit

"(Menggerakkan) ekonomi, tidak hanya kita memberikan peluang kepada investor yang besar-besar. Tapi, bagaimana menggerakkan ekonomi ini juga bisa dari UMKM yang kita bina," kata Eri, Minggu (30/5/2021).

Ia melanjutkan, langkah yang harus dilakukan dengan terus menciptakan sebuah tempat baru di Surabaya yang bisa bermanfaat dan memberikan impact besar bagi pelaku UMKM. Artinya, tempat tersebut sebagai salah satu bentuk investasi yang dapat berimpact terhadap kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Bukan infrastruktur yang memang harus tampak, tetapi tidak langsung menyentuh ke masyarakat. Tapi, kita harus membuat sesuatu yang baru, investasi yang baru dan itu bisa menarik masyarakat yang bekerja di sana," ucapnya.

Terobosan yang bakal dilakukannya ini tentu dibutuhkan sebuah akses dukungan transportasi. Pihaknya saat ini tengah fokus menyediakan akses transportasi massal. "Karena memang saat ini kita fokus ke transportasi massal," ungkapnya.

Baca juga: Uji Praklinik Tahap 1, Hasil Vaksin Merah Putih Menggembirakan

Terobosan lain yang sedang disiapkan merupakan tempat yang dapat menjadi pusat jujukan kegiatan masyarakat. Misalnya, dalam bidang olahraga, lokasi yang dipilih adalah kompleks Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)