Komplotan Maling di Tuban Makin Nekat, Terekam CCTV Gasak Tiga Gunung dalam 15 Menit

Minggu, 30 Mei 2021 - 09:08 WIB
loading...
Komplotan Maling di Tuban Makin Nekat, Terekam CCTV Gasak Tiga Gunung dalam 15 Menit
Rekaman CCTV menunjukkan komplotan pencuri sedang beraksi di Perumahan Absolute, Tuban.Foto/tangkapan layar
A A A
TUBAN - Aksi pencurian sepeda gunung kian marak di Tuban, Jawa Timur. Kali ini pencurian tiga sepeda gunung sekaligus terjadi di kawasan Perumahan Absolute. Pelakunya tiga orang menggasak tiga sepeda dari dua rumah.

Pencurian terjadi tengah malam saat pemilik tertidur pulas. Polisi mendapatkan petunjuk awal untuk mengungkap karena pencurian ini terekam jelas CCTV.

Ketiga pelaku beraksi dengan mengendarai mobil dengan pelat nomor luar kota. Saat beraksi di perumahan Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding ini, mereka mempunyai peran berbeda beda.

Baca juga: Dukung Khofifah Tangani Pandemi, Kader Pemuda Muhammadiyah Diminta Tak Terprovokasi Ulah Buzzer

Dua pelaku masuk teras dengan memanjat pagar. Selanjutnya mengambil sepeda gunung seharga jutaan rupiha di teras korban. Hasil curian dibawa ke mobil yang diparkir tak jauh dari rumah. Seorang pelaku tugasnya memantau situasi.

Dari rekaman CCTV terlihat jelas pencurian berhasil dilakukan dalam 15 menit. Tiga sepeda, dua milik Andi Setiawan dan satu milik Riswanto ini langsung diangkut menggunakan mobil.



Baca juga: Kisah Pemilik Restoran yang Rela Tukar Honda CR-V dengan Sepasang Burung Love Bird

"Kejadiannya tengah malam saat tidur pulas. Saya baru tahu pagi hari, sepeda sudah tidak ada. Digondol maling," terang Andi Setiawan. Setelah mengecek CCTV, dia melapor polisi.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2418 seconds (11.210#12.26)