Hujan Deras Underpass Kentungan Sleman Tergenang Air, Sejumlah Kendaraan Mogok

Minggu, 30 Mei 2021 - 01:29 WIB
loading...
Hujan Deras Underpass Kentungan Sleman Tergenang Air, Sejumlah Kendaraan Mogok
Hujan deras yang menguyur Sabtu (29/5/2021) sore menyebabkan underpass Kentungan, Depok, Sleman tergenang air. (Ist)
A A A
SLEMAN - Hujan deras yang menguyur Sabtu (29/5/2021) sore menyebabkan underpass Kentungan, Depok, Sleman tergenang air. Hal ini membuat arus lalu lintas menjadi tersendat bahkan sepeda motor yang mencoba melewati genangan air mogok. Sehingga harus mendorong hingga keluar underpass.

Selain itu ada juga kendaraan yang putar arah melawan arus setelah mengetahui ada genangan air . Akibatnya tejadi antrea kendaraan.

Warga sekitar Jati (35) mengatakan underoass Kentungan ini sepertinya drainasenya tidak bagus. Sebab tidak hujan ada, ada genangan air tpis. Padahal drainase sudah sering diperbaiki, namun tidak beres juga.

“Tidak ada hujan ada genangan air tipis, apalagi kalau hujan deras. Drainase sudah diotak atik tidak beres-beres,” katanya, Sabtu (29/5/2021)..

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker PJN DIY, Julian Situmorang mengatakan memang terjadi genangan air di underpass Kentungan. Genangan air itu disebabkan kemungkinan pompa tidak menyala, sebab mati lampu. Di Underpass Kentungan, total ada 4 pompa yang biasanya digunakan. Baca Juga: Ibu di Kota Bitung Tega Aniaya Putranya dengan Gunting.

Dalam posisi normal, hanya butuh 2 pompa saja untuk membuang air yang masuk ke underpass. "Biasanya dua cukup kalau nggak mati lampu. Kebetulan pas hujan mati lampu," jelasnya.

Selain itu, juga ada genset, jika sewaktu-waku mati listiri. Hanya saja, baru akan digunakan saat mati lampu total. “Untuk mencegah kejadian serupa, kami akan melakukan pengecekan panel-panel listrik di pompa air,” pungkasnya. Baca Juga: Kebakaran Hanguskan 5 Ruko dan 6 Rumah Petak di Pekanbaru.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)