Titik Air Mata Wali Kota Malang dan Perawat COVID-19 di Malam Takbiran

Minggu, 24 Mei 2020 - 01:56 WIB
loading...
Titik Air Mata Wali Kota Malang dan Perawat COVID-19 di Malam Takbiran
Wali Kota Malang, Sutiaji saat berbicang secara daring di malam Idul Fitri, dengan para tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien COVID-19. Foto/Dok.Humas Pemkot Malang
A A A
Suara takbir silih berganti berkumandang dari masjid di malam yang begitu syahdu. Takbir terus saja berkumandang, menyambut penantian panjang hari kemenangan.

(Baca juga: Keluar Tanpa Masker Saat PSBB Malang Raya, Langsung Rapid Test )

Di antara malam yang semakin pekat, dari ruang sunyi perawatan khusus pasien COVID-19, suara Dian bergetar dan air mata tak bisa lagi dibendungnya. Menitik deras, membasahi pipi yang sebagian tertutup jilbab dan masker medis.

"Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar.., Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil - hamd," suaranya bergetar lirih, menyebut kebesaran sang pencipta di tengah malam menuju Idul Fitri.

Dian, menjadi salah satu perawat yang bertugas menjalankan misi kemanusiaan merawat pasien COVID-19 di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

Saat yang lain bisa berkumpul dengan keluarga untuk takbiran di rumah, Dian hanya bisa terjaga di antara rasa lelah dan tanggungjawab pengabdian pada kemanusiaan.

(Baca juga: Cegah Penularan COVID-19, Polri Tutup Pintu Masuk Jakarta )

Di antara getar suara yang dipenuhi rasa sesak akan kerinduan pada keluarga. Dia tetap berusaha sekuat tenaga dan hati melantunkan takbir ditemani Wali Kota Malang, Sutiaji.

Ya, di malam yang pekat menuju pagi itu, Sutiaji sengaja menyapa para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19 di Kota Malang, untuk takbir bersama secara daring menyambut hari kemenangan yang fitri 1 Syawal 1441 H.

Dian telah tiga bulan ini harus terpisah dengan keluarganya, karena harus menjalankan misi kemanusiaan merawat pasien COVID-19. Rasa gundah dan kesedihan yang selama ini terpendam, tertumpah bersama tetes air matanya saat disapa sang wali kota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4170 seconds (0.1#10.140)