SIG Luncurkan Semen Hidrolik Tipe High Early Ramah Lingkungan

Sabtu, 29 Mei 2021 - 07:00 WIB
loading...
SIG Luncurkan Semen Hidrolik Tipe High Early Ramah Lingkungan
Penyerahan sertifikat Semen Hidrolik oleh Lembaga Sertifikasi Produk B4T kepada SIG
A A A
SURABAYA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ( SIG ) meluncurkan produk semen hidrolik tipe High Early (HE) pertama di Indonesia. Inovasi baru ini telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Semen Hidrolik tipe HE dengan nama “PwrPro” ini telah memenuhi standar yang dipersyaratkan SNI 8912-2020, Spesifikasi Unjuk Kerja Semen Hidrolik-Tipe HE. Sertifikat SNI untuk Semen Hidrolik tipe HE PwrPro telah diterbitkan oleh B4T pada 21 Mei 2021.

Baca juga: Emak-emak di Mojokerto Kembali Jadi Korban Penipuan Berkedok Arisan dan Investasi Umroh

Direktur Marketing and Supply Chain SIG, Adi Munandir mengatakan, peluncuran semen hidrolik tipe HE PwrPro setelah mendapatkan sertifikat SNI dari B4T, memperbanyak portofolio produk semen curah yang dimiliki SIG di pasaran. “Sehingga pelanggan dapat lebih leluasa untuk memilih produk sesuai dengan kebutuhan,” katanya, Jumat (28/5/2021).

Pihaknya mengklaim, PwrPro memiliki keunggulan sebagai semen hidrolik tipe HE dengan fitur kuat tekan awal, waktu pengikatan awal, serta workability yang lebih baik. PwrPro juga dapat digunakan untuk berbagai konstruksi bangunan gedung maupun infrastruktur. Seperti pembuatan beton cor maupun beton pracetak. “PwrPro diproduksi dengan formula ramah lingkungan. Sehingga mengurangi tingkat emisi gas CO2 secara signifikan,” terang Adi.

Baca juga: Jelang Pembelajaran Tatap Muka di Madiun, 36 Komputer SMAN 1 Wungu dan SMPN 1 Kare Dicuri

Dia berharap, produk PwrPro dapat mendukung program pemerintah dalam hal mengurangi emisi gas rumah kaca dan penerapan kebijakan pembangunan konstruksi berkelanjutan. “Dengan menjadi yang pertama dalam meluncurkan produk PwrPro dengan standar SNI Semen Hidrolik Tipe-HE, kami terus berinovasi sesuai dengan visi perusahaan,” pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)