Perkuat Strategi Bisnis Asuransi, MDRT Gelar Annual Meeting Virtual 2021

Jum'at, 28 Mei 2021 - 20:58 WIB
loading...
Perkuat Strategi Bisnis Asuransi, MDRT Gelar Annual Meeting Virtual 2021
MDRT bakal menggelar rapat global virtual dalam upaya memperkuat strategi bisnis para pelaku industri jasa keuangan. Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Asosiasi global para profesional industri jasa keuangan Million Dollar Round Table (MDRT) terus berupaya memperkuat strategi bisnis jasa keuangan, khususnya asuransi dengan meningkatkan kompetensi para pelakunya.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni kembali menggelar acara tahunan bertajuk "2021 Annual Meeting Virtual Event" pada 7-9 Juni 2021. Dalam event tersebut, sejumlah pembicara kelas dunia akan memberikan materi yang akan menjawab berbagai tantangan di masa sekarang dan akan datang.

President MDRT Ian Green, Dip PFS menuturkan, pandemi yang masih melanda dunia tentu mempengaruhi bisnis asuransi, terutama asuransi kesehatan dan jiwa. Meskipun demikian, daya beli masyarakat yang cenderung menurun akhirnya ikut mempengaruhi pergerakan bisnis asuransi itu sendiri.

Adanya inovasi dan strategi yang disesuaikan dengan situasi terkini, kata Ian, menjadi kebutuhan yang sejatinya perlu dikuasai oleh para pelaku asuransi. Melalui 2021 Annual Meeting Virtual Event, MDRT akan menghadirkan materi-materi yang akan menjawab berbagai tantangan di masa sekarang, maupun mendatang.

MDRT sendiri merupakan asosiasi global bagi para profesional industri jasa keuangan yang telah berdiri sejak tahun 1927 di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, MDRT hadir sejak tahun 1993 dengan jumlah anggota yang terus bertambah setiap tahunnya. Pada acara virtual tahun ini, MDRT akan kembali mengajak para pelaku industri jasa keuangan untuk terhubung bersama ahli dengan lebih dari 200 sesi untuk menunjang pengembangan keahlian peserta.

"MDRT Annual Meeting Virtual Event merupakan perhelatan akbar dari asosiasi global MDRT. Acara ini akan menjadi sarana berbagi materi dan pengalaman dari pembicara ahli yang disesuaikan dengan kondisi sekarang dan yang akan datang guna penggarapan strategi bisnis asuransi yang lebih baik bagi para pelaku profesional. Melalui pemanfaatan teknologi, kami berharap kolaborasi dan strategi inovatif juga akan tercipta melalui acara ini," tutur Ian dalam keterangan resminya, Jumat (28/5/2021).

Berbagai pembicara dari seluruh dunia akan mengisi rangkaian acara di berbagai sesi, di antaranya penulis buku, Simon Sinek; Reporter Fox Sports, Tom Rinaldi; Duta Besar Nasional untuk UN Women Pakistan, Muniba Mazari; dan penyanyi ternama, Kodi Lee.

Selain itu, pembicara dari Indonesia, Miliana Marten dan Glen Winata yang merupakan dua sosok pegiat industri asuransi yang akan lebih jauh berbagi tentang dunia asuransi untuk pelaku asuransi di seluruh dunia.

Miliana Marten, yang juga CEO and Founder Miliana & David Academy telah dikenal sebagai pembicara kelas internasional untuk industri asuransi jiwa. Tahun ini, dia akan berbagi ilmu tentang kiat-kiat memasarkan asuransi di tengah pandemi dengan pemanfaatan teknologi, seperti webinar.

Sedangkan Glen Winata, yang telah tergabung bersama MDRT selama 8 tahun, merupakan sosok milenial yang aktif dalam dunia asuransi dan akan membahas tentang pendekatan asuransi dalam lingkup generasi milenial. Baca juga: Sidang Kasus Pidana Pasar Modal, Mantan Bos AISA Merasa Dikriminalisasi

Lebih jauh, peserta dapat terhubung dengan live chat, direct messaging, dan peer-to-peer video calls yang akan saling menghubungkan satu sama lain. Acara ini juga akan disiarkan dan diterjemahkan ke dalam 15 bahasa untuk mempermudah anggota yang berasal dari beragam negara. Akan terdapat 55 sesi yang akan diterjemahkan secara langsung ke berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

"Mengingat profesi kami sangat dinamis, sangatlah penting bagi kami untuk memastikan kebutuhan klien dan menyiapkan kesuksesan untuk mereka. Acara ini merupakan sumber ilmu bagi para pelaku profesional layanan keuangan yang mencari wawasan baru untuk menghadapi tren masa depan dan membekali mereka dengan strategi sukses di tahun 2021 dan seterusnya," kata Wakil Presiden MDRT pertama, Randy L.Scritchfield, CFP, LUTCF.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)